Pelaku Pembakar Mantan Pacar di Medan, Tunggu Sembuh Diperiksa Polisi

0
223
Herald dan Hovonly (facebook/herald hasibuan)
Dijual Rumah

Buktipers.com- Medan  

Perjuangan Hovonly (27) korban pembakaran yang dilakukan oleh mantan kekasihnya, berakhir sudah.

Setelah berjuang melawan luka bakar sebesar 60 persen yang diderita selama 48 hari, Hovonly meninggal dunia di RSUP H Adam Malik, Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 09.25 WIB.

Hovonly atau yang akrab disapa Ivo, sebelumnya sempat mendapat perawatan medis di dua rumah sakit. Ivo mendapat perawatan medis di RS Colombia Asia pada 5-22 Desember 2018.

Lalu dilanjutkan perobatan di RSUP Adam Malik Medan pada tanggal 22-30 Desember 2018.

Hovonly akhirnya kembali berpulang kepadanya.

Setelah tak kuasa menahan rasa sakit luka bakar 60 persen yang diderita hampir sekujur tubuh.

Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi saat di konfirmasi terkait kelanjutan kasus ini mengatakan tersangka Herald Hasibuan (27) yang tak lain adalah mantan pacar mendiang, masih mendapat perawatan intensif di RS Bhayangkara TK II Medan.

“Tersangka Herald masih dalam proses penyembuhan. Kita titipkan di ruang perawatan tahanan RS Bhayangkara TK II Medan,” kata Ginanjar, Sabtu (5/1/2019).

Ivo disemayamkan di rumah duka, Senin (31/12/2018). Tribun Medan

“Saat ini perkara masih dalam proses lidik. Para saksi-saksi sudah diperiksa dan barang bukti telah disita. Kita masih menunggu kesembuhan tersangka dan akan dilanjutkan ke JPU,” jelas Ginanjar.

Di balik kesedihan yang di alami Keluaga, kini tidak hanya duka mendalam yang dirasakan oleh keluarga. Namun pihak keluarga juga tertunggak masalah keuangan.

Kakak kandung Hovonly, Lasyuli Simbolon beberapa waktu lalu mengatakan pihak keluarga menanggung biaya besar.

Karena perawatan Hovonly tidak ditanggung BPJS dikarenakan korban aniaya.

Pihak keluarga membawanya dengan jalur umum. Hingga menghabiskan biaya selama perawatan sebesar 630 juta dan hingga kini masih terutang dari dua pihak rumah sakit.

“Hingga kini kami masih terutang 76 juta di kedua rumah sakit. Kami berharap bantuan para dermawan yang mau membantu kami meringankan masalah kami untuk seikhlasnya menyalurkan bantuan melalui BRI, Querni Simanullang 0042-01-023969-50-6,” jelas Yuli beberapa waktu lalu.

Sumber : tribunnews.com