Pelaku Pembobolan Ruko yang Pakai Topeng Bra di Langkat Akhirnya Diamankan

0
2
Satu pelaku pencurian toko bertopeng bra sedang mencongkel pintu masuk, Sabtu (18/6/2022) sekira Pukul 05.30 WIB. TRIBUN MEDAN/HO
Dijual Rumah

Langkat, buktipers.com – Maling yang membobol rumah toko alias ruko di kawasan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, akhirnya berhasil diringkus Polsek Tanjung Pura.

Parahnya dalam melakukan aksinya, para pelaku yang berjumlah dua orang ini membawa bra berwarna putih atau pakaian dalam wanita yang digunakan sebagai topeng saat melakukan aksinya.

Kedua pelaku ialah berinisial SD alias Kuyak (37) warga Jalan Pemuda, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, dan MSG (34) warga Simpang Padang Dondong, Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Keduanya ditangkap saat berada di tempat persembunyiannya di Jalan Dahlia, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Pura, Iptu Hermawan mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi pada, Sabtu (18/6/2022) sekira Pukul 05.30 WIB.

Saat itu, korban Budi Hendra (35) warga Jalan Sei Kera, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, sedang berada di tokonya di Jalan Sudirman, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, sedang tertidur di dalam kamarnya.

“Pada pukul 06.00 WIB, korban dibangunkan istrinya dengan mengatakan kalau pintu lantai dua terbuka dan kunci lantai dua dalam keadaan terbalik,” ujar Hermawan, Selasa (5/7/2022).

Lanjut Hermawan, atas kejadian tersebut korban langsung bergegas memeriksa CCTV dan terlihat dalam rekaman video tersebut seseorang sedang mencongkel pintu lantai satu toko.

“Korban mengecek ke dalam toko dan tidak melihat lagi uang sebanyak lebih kurang Rp 20 juta dari dalam laci kasir di tokonya tersebut,” ujar Hermawan.

Kemudian, alhasil korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjung Pura.

Berdasarkan laporan tersebut, kata Hermawan, tim unit Reskrim Polsek Tanjungpura kemudian melakukan penyelidikan dan mengamankan bukti-bukti yang ada di lokasi.

“Berkat rekaman CCTV milik korban, akhirnya kita mengetahui pelaku pembobol rumah toko tersebut,” ujar Hermawan.

Dari keterangan sejumlah saksi, akhirnya diketahui kalau pelaku sedang berada di tempat persembunyiannya di Jalan Dahlia, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

“Kemudian petugas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap kedua pelaku. Pelaku juga mengakui semua perbuatannya,” ucap Hermawan.

Dari penangkapan ini, petugas menyita barang bukti satu bilah linggis bewarna Hijau, satu bilah parang, satu bra berwarna putih untuk penutup kepala pelaku dan satu buah gembok.

“Kedua pelaku pembobol ruko berikut barang bukti sudah dibawa ke Polsek Tanjungpura guna penyelidikan lebih lanjut,” tutup Hermawan.

 

Sumber : tribunnews.com