Pelaku Pembunuhan Mantan Anggota DPRD Sergai Disebut Alami Gangguan Jiwa Berat

0
7
Foto kediaman korban.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Masih ingat dengan Zainuddin alias Sijai, pelaku yang membunuh, Dahrizul (55) alias Uwong ,mantan anggota DPRD Sergai 2009-2014 dari partai PKB? Menurut hasil pemeriksaan rumah sakit, pelaku divonis menderita gangguan jiwa.

Hal ini juga disampaikan Kasatreskrim Polres Sergai, AKP Deny Indrawan Lubis, kepada media ini, Rabu (13/10/2021).

Ia mengatakan, bahwa pelaku Zainuddin sesuai dengan hasil pemeriksaan rumah sakit, menderita gangguan jiwa berat.

“Sudah keluar hasil pemeriksaan dari pihak rumah sakit, dan menyimpulkan bahwa pelaku menderita gangguan jiwa berat,” kata AKP Deny saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp.

Lanjutnya, saat ini pelaku juga sudah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Medan untuk mendapatkan penanganan yang lebih serius.

“Saat ini pelaku dirawat di RSJ Prof Dr M Ildrem,”ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, informasi yang dihimpun dari warga sekitar, pelaku Sijai diduga juga pernah membacok orang di kantor camat dan bahkan hingga membakar mobil milik warga.

Alhasil, keberutalan yang dilakukan pelaku Sijai berujung penikaman terhadap Dahrizul, warga Jalan Kubang Gajah, Dusun III, Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, hingga tewas, Rabu (29/9/2021) lalu, sekitar pukul 06.30 WIB.

Sementara itu, motif mengapa pelaku Sijai nekat menghabiskan nyawa korbannya bernama Dahrizul, dikarenakan dendam.

Saat disinggung dendam dikarenakan apa, Kasatreskrim Polres Sergai, AKP Deny Indrawan Lubis mengatakan, kalau korban Dahrizul sebelumnya mengenalkan calon istri yang kurang baik kepada pelaku.

“Kalau interogasi tersangka, karena korban mengenalkan calon istri yang kurang baik kepada pelaku,”katanya.

“Pelaku membunuh korban, menggunakan pisau,” sambungnya.

Lanjut Kasatreskrim Polres Sergai ini, hasil otopsi yang dilakukan, bahwa korban mengalami sejumlah luka tusukan pada bagian tubuhnya.

“Hasil otopsi ada empat tusukan, di badan pada bagian dada, dua di depan dan dua di belakang,”tutupnya.

 

(ML.hrp)