Beranda Hukum Pelaku Pencemaran Nama Baik Bupati Kapuas Hulu Minta Maaf, Ini Respon ...

Pelaku Pencemaran Nama Baik Bupati Kapuas Hulu Minta Maaf, Ini Respon Abang Muhammad Nasir

280
0
Pelaku memperlihatkan postingannya terkait ujar kebencian kepada Bupati Kapuas Hulu.

Kapuas Hulu, buktipers.com – Pelaku ujaran kebencian terhadap Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, SH yang lebih familiar dipanggil  Bang Lai, akhirnya mendatangi kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk meminta maaf, Jumat (14/2/2020) pagi.

Ujaran kebencian yang sempat viral di media sosial (Medsos) Facebook dengan akun bernama “Raja Rantu” yang mengatakan ” oo… Lay bupati Kapuas hulu setan… Cuba tulung Brantas orang2 mafia gas…Anang gaji butak setan bah. yang di bagikan di grup Facebook Menyadik Kaban Hulu.

Yang artinya ” oo … Lay Bupati Kapuas hulu setan…coba minta tolong berantas orang – orang mafia gas… jangan makan gaji setan bah…

Baca Juga!  Hadiri Rapat SAKIP, Ini Harapan Bupati Kapuas Hulu

Pelaku yang diketahui bernama Yuniar (34) alias (Ari – Ari) yang biasa dipanggil ” Ondom ” yang berdomisili, di Desa Piasak Hulu, Kecamatan Selimbau.

Kepala Bidang Penegakan dan Operasi Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu, Edy suhardi S.Sos menyatakan, sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati terkait ujuran kebencian tersebut untuk diproses hukum.

“Pelaku sudah kami amankan, serta dimintai keterangan terkait ujaran kebencian yang viral di medsos Facebook, “ujarnya.

Dikatakan Edy, setelah dimintai keterangan lebih lanjut, yang bersangkutan mengalami keterbatasan atau keterbelakangan mental serta sulit dimintai keterangan.

Lanjut Edy, melihat dari kondisi yang dialami pelaku,  Bupati Kapuas Hulu akhirnya memberikan maaf kepada pelaku.

Baca Juga!  Wiranto Akan Tutup Media yang Bantu Langgar Hukum

“Bapak Bupati meminta pelaku untuk meminta maaf di media,”jelas Edy.

Ditambahkan Edy, berdasarkan arahan Bupati, penyelesaian permasalahan ujaran kebencian ini diselesaikan di kantor Satpol PP.

Untuk diketahui, penyelesaian ujaran kebencian ini, pelaku tampak didampingi Kepala Desa Piasak Hulu, Sukirman, dan Sekretaris Desa Piasak Hulu, Suheri.

 

(Bayu)

Loading...