Pelaku Penyiraman Air Keras di Palembang Ditangkap, Ini Motifnya

0
1
Satu dari dua pelaku penyiraman air keras ditangkap Polda Sumsel. (Foto: Ist)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Seorang pria bernama Ferry Zulkarnain ditangkap Subdit Jatanras Polda Sumsel.

Warga Kompleks Putri Impian, Sukarami Palembang ini diduga satu dari dua pelaku pelaku penyiraman air keras kepada Panji (45) di 17 Ilir Palembang.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan, belum diketahui pasti motifnya karena rekan pelaku yang diduga sebagai pelaku utama masih dalam pengejaran.

Namun hasil pemeriksan sementara, diduga dendam menjadi pemicu terjadinya penyiraman air keras tersebut.

Dari rekaman CCTV, terlihat Korban Panji (45) dirisam air keras oleh pelaku pada Sabtu (10/4/21) malam di Jalan T-P Rustam Effendi, Keluarahan 17 Ilir, Palembang.

Melihat korban tak berdaya, pelaku kabur dengan mengendarai motor.

“Berbekal bukti rekaman CCTV tersebut, Subdit Jatarnas menangkap salah satu pelaku yang ternyata teman korban bernama Ferry Zulkarnain, warga Komplek Putri Impian, Sukarami, Palembang,” ujarnya.

Kepada petugas dia mengaku saat kejadian dirinya hanya berperan mengendarai motor, sedangkan eksekutor penyiraman adalah temannya yang kini masih buron, FK.

Polisi mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya ponsel dan sarung tangan milik pelaku. Kemudian pakaian dan pelat kendaraan pelaku, helm dan satu unit motor yang digunakan saat beraksi.

Diketahui, antara korban dan pelaku utama yang buron berinisial FK, diduga mempunyai masalah keuangan sehingga FK dendam kepada korban.

“Korban saat ini masih menjalani perawatan. Korban mengalami luka bakar di mulut termasuk bagian lidah sehingga masih sulit dimintai keterangan,” katanya.

Pelaku terancam Pasal 170 ayat 2 atau Pasal 351 ayat 2 atau Pasal 353 ayat 2 KUKUHPidana Jo 55/56 KUHPidana dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id