Beranda Hukum Pelaku Teror Bom di Siantar Tertangkap, Ternyata Masih Pelajar

Pelaku Teror Bom di Siantar Tertangkap, Ternyata Masih Pelajar

35
0
Pelaku teror bom yang diamankan Polres Siantar.
Loading...

Buktipers.com – Siantar (Sumut)

Satuan Reserse Kriminal, Polres Pematangasiantar berhasil mengungkap pelaku peletakan sebuah tas hitam yang bertuliskan ‘ada bom’ di Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat, Sabtu (13/4/2019) lalu.

Mirisnya, pelaku berinisial IHN (17) warga Jalan Patimura, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, masih berstatus pelajar disalah satu sekolah swasta yang ada di Kota Pematangsiantar.

Tersangka ditangkap Minggu (14/4/2019) malam dari rumah rekannya. Dan, Senin (15/4/2019), pihak Polres Siantar menggelar konfrensi pers terkait peristiwa tersebut.

Dalam keterangannya, Kapolres AKBP. Heribertus Ompusunggu SIK mengatakan, tersangka melakukan aksi yang menghebohkan warga Siantar, bukan karena adanya unsur radikal atau terosisme melainkan karena tindakan iseng menyambut April Mop (Memberi lelucon kepada orang lain, red).

Baca Juga!  Jual Sabu Di Warung, Anwar Efendi Dibekuk Polisi
Kapolres AKBP. Heribertus Ompusunggu SIK saat memberikan keterangan.

“Setelah satreskrim dan intel melakukan penyelidikan. Berdasarkan dari saksi diketahui sebelum melakukan aksi isengnya pelaku menulis tas hitam yang ia temukan di sekolah dengan tipex,” jabar Kapolres.

Pada awalnya, pelaku memasukan pot bunga yang ada di sekolahnya namun karena kebesaran pelaku mengambil pot bunga yang berukuran kecil dari sebelah Alfamart dan kemudian meletakanya di depan minimarket itu.

Baca Juga : Kota Siantar ‘Diteror’ Bom, TKP di Jalan Melanthon Siregar Siantar

Pria yang berpangkat dua melati emas di pundaknya ini mengatakan usai meletakan tas tersebut, pelaku meninggalkan lokasi kejadian dan selanjutnya pelaku yang mengetahui bahwa aksinya sempat menghebohkan masyarakat Kota Siantar itu langsung melarikan diri dan mencoba bersembunyi di kediaman temannya. “Pelaku akan tetap menjalani pemeriksaan dan akan diproses secara hukum,” tutup Kapolres.

Baca Juga!  Mahfud MD: Dari 3 Opsi, Abu Bakar Ba'asyir Hanya Bisa Bebas Bersyarat

Sumber : Global24jam.com

Loading...