Pelaku UMKM Sergai Kibarkan Bendera Putih, Curhat Omset Anjlok

0
53
Pelaku UMKM di Serdang Bedagai (Sergai), kibarkan bendera merah putih, Selasa (3/8/2021) sore.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Pelaku UMKM di Serdang Bedagai (Sergai), kibarkan bendera merah putih, di depan lapak dagangannya, di Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (3/8/2021) sore.

Pelaku UMKM, Kedai MB, Syahira, Kopi Literasi, Tahu Gejrot, KFC Mu, RM Teguh, Ayam Penyet Teguh, dan Mandala Wangi Store terlihat di depan lapak dagangan mereka berkibar.

Salah satu dari pengelola Kedai MB, Ahmad Zaki, menyampaikan, bahwasanya efek dari diperpanjangnya PPKM ini, telah menurunkan omset dagangannya hingga 80%. Ia sangat menyayangkan dengan diperpanjangnya PPKM ini.

Sebelumnya, ia memperkerjakan 9 tenaga kerja, namun dengan diperpanjangnya PPKM, ia terpaksa memberhentikan beberapa pekerjanya yang notabene mereka adalah tulang punggung keluarga mereka.

Sementara itu, Jamhurdin, salah satu pengusaha yang juga ikut mengibarkan bendera putih, merasa sangat kebingungan dengan kebijakan yang diberlakukan Pemerintah.

Pelaku UMKM di Serdang Bedagai (Sergai), kibarkan bendera merah putih, Selasa (3/8/2021) sore.

Sejauh ini belum ada solusi dari pemerintah terhadap pelaku UMKM di Serdang Bedagai.

“Kami makan anak istri dari apa yang kami jual, sedangkan pejabat sudah ada gaji tetap di setiap bulannya, kami cari makan bukan cari mati,” ujarnya dengan sedikit kesal.

Dia berharap, ada jalan keluar dari setiap kebijakan yang benar-benar sampai ke pelaku UMKM di Serdang Bedagai, karena melihat semakin hari, omset semakin menurun.

Terakhir, Adang, selaku owner Kopi Literasi, yang backgroundnya adalah pengusaha muda di Serdang Bedagai yang juga terkena imbas dari penerapan PPKM dan sangat menyayangkan hal ini.

Selain omset turun, ia juga sudah abis akal menyikapi hal ini.

Semoga masalah – masalah yang dirasakan UMKM di Serdang Bedagai ini cepat dapat solusi, tutupnya.

 

(ML.hrp)