Pelanggan Tak Lagi Capek, untuk Tambah Daya PLN dan Pasang Baru Bisa Lewat Call Center 123  

0
296
Head Office Call Center PLN Medan, Friska Rioma Sirait dalam acara 'Workshop dan Sosialisasi Ketenagalistrikan PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara' bersama kelompok kerja wartawan kelistrikan di Berastagi, Senin (22/10/2018).(foto/job)
Dijual Rumah

Buktipers.com-Berastagi (Sumut)

Untuk memaksimalkan pelayanannya, pihak PLN sepertinya terus berbenah menjadi yang terbaik agar pelanggan tak lagi repot-repot mendatangi kantor perusahaan BUMN itu.

Salah satu terobosan yang dilakukan pihak PLN adalah dalam hal pemasangan baru serta penambahan daya, saat ini pelanggan tidak lagi harus capek-capek datang ke Kantor PLN, tapi sudah dapat dilakukan dengan menghubungi Call Center PLN akses 123.

Hal ini disampaikan Head Office Call Center PLN Medan, Friska Rioma Sirait dalam acara ‘Workshop dan Sosialisasi Ketenagalistrikan PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara’ di Berastagi, Senin (22/10/2018).

Dia juga berbagi pandangan dan wawasan, diaman pada kesempatan itu menjelaskan bagi warga yang ingin melakukan pemasangan baru cukup menghubungi Call Center 123 dan menyampaikan layanan yang ingin diperolehnya.

“Petugas akan membantu dan kami nantinya akan meminta nomor identitas pemohon dan pemilik persil, proses permohonan pasang baru maupun naik daya bagi warga tidak jauh berbeda dengan permohonan yang dilakukan dengan mendatangi kantor PLN.

Seluruh biaya untuk pemasangan baru maupun biaya untuk naik daya, katanya  akan tetap dikenakan kepada pelanggan.

“Secara khusus pada permohonan daya baru maupun naik daya dengan layanan call center, petugas akan meminta data identitas para pemohon untuk dimasukkan dalam formulir data,” papar Friska.

Dijelaskan juga, proses ini biasanya memakan waktu hingga sekitar 10 menit, karena Call Center 123 akan meminta data nomor identitas maupun nomor pelanggan bagi yang bermohon naik daya, termasuk menjelaskan semua biaya.

Proses pemasangan sebagai tindak lanjut dari permohonan ini sendiri, menurutnya, tidak berbeda dengan permohonan yang dilakukan secara manual yakni mendatangi kantor PLN.

“Jika tidak ada hambatan dalam lima hari kerja sudah bisa dikerjakan,” tandas  Friska.(Job Purba)

 

Editor : Maris