Pelarian Pelaku Curanmor Ini Dikandaskan Polisi

0
297
Tersangka curanmor dan barang bukti yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Polsek Dente Teladas, bersama Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tulang Bawang, berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Cranmor).

Kapolsek Dente Teladas, AKP Rohmadi, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, tindak pidana curanmor tersebut, terjadi pada hari Minggu (12/7/2020), lalu, pukul 04.00 WIB, di dalam rumah korban.

“Identitas korban, Imam Arifin (28), wiraswasta, warga Dusun Marga Jaya, Kampung Teladas, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang. Akibat kejadian curanmor ini, korban mengalami kerugian sepeda motor Yamaha Vixion warna merah hitam, Nopol : A 3767 OF,” ujar AKP Rohmadi, Senin (27/7/2020).

Kapolsek menjelaskan, pada Sabtu (11/7/2020), lalu,  pukul 23.00 WIB, korban memasukkan sepeda motor miliknya ke dalam ruang tamu rumah.

Setelah itu, korban dengan kelima temannya, begadang hingga pukul 02.00 WIB. Tidak lama kemudian, pelaku menyuruh korban dan teman-temannya untuk tertidur.

“Saat korban sedang tertidur pulas, pelaku ini langsung mencuri sepeda motor milik korban yang sedang terparkir, di ruang tamu rumah korban. Korban baru sadar, kalau sepeda motor miliknya telah hilang, saat korban terbangun dari tidur, Minggu (12/7/2020), sekira pukul 06.00 WIB dan pelaku juga sudah tidak ada lagi,” jelas AKP Rohmadi.

Korban berusaha mencari keberadaan pelaku dan sepeda motor miliknya, tetapi tidak membuahkan hasil.

Lalu korban melaporkan peristiwa yang dialaminya, pada Selasa (21/7/2020) siang, ke Mapolsek Dente Teladas.

Berbekal laporan dari korban, petugas langsung melakukan penyelidikan untuk mencari tahu kebaradaan pelaku.

Berkat keuletan dan kegigihan petugas, di lapangan, pada hari Minggu (26/7/2020), lalu, sekira pukul 11.30 WIB, pelaku berhasil ditangkap saat berada di rumahnya.

“Pelaku tersebut berinisial WL (21), berprofesi buruh, warga Desa Tri Jaya, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Dan dari tangan pelaku ini, turut disita barang bukti (BB), berupa sepeda motor milik korban,” tambah AKP Rohmadi.

Saat ini, pelaku sudah ditahan di Mapolsek Dente Teladas dan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun, tegasnya.

(Jun)