Pembangunan Gardu Induk 150 KV Muaradua OKU Selatan Capai 89 Persen.

0
682
Dijual Rumah

Buktipers.com – OKU Selatan (Sumsel)

Pembangunan Gardu Induk (GI) untuk wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan telah berjalan mencapai 89 persen atau memasuki tahap finishing.

Tahap penyelesaian finishing di perkirakan akan selesau selama 2 bulan kedepan, seperti yang disampaikan Site Manager pembangunan GI Rudi Hus, ST bahwa pengerjaan pembangunan GI telah memasuki tahap akhir.

“Untuk Pembangunan GI sudah hampir selesai, hanya meyisahkan tahap finishing atau penyelesaian selanjutnya dan serah terima pada pihak PLN,”ujar Rudi saat dibincangi, Senin (27/8/2018).

Mengingat pengerjaan Pembangunan GI yang telah hampir rampung, namun berbeda dengan yang terjadi pada proses pengerjaan transmisi, sampai saat ini belum memiliki kejelasan kapan akan dimulai tahapan pengerjaannya, yang nantinya berdampak pada proses pengoprasian GI bakal terhambat.

Nampak jelas pantauan di lokasi pada sejumlah tower telah di dirikan akan tetapi untuk tahap pemasangan kabel saluran udara tegangan tinggi (SUTT) atau sarana di atas tanah untuk menyalurkan tenaga listrik dari Pusat Pembangkit ke Gardu Induk (GI) atau dari GI ke GI lainnya nampak belum terlihat.(Sri Fitriyana)