Pembangunan Gedung Instalasi Farmasi Retak – retak, Kadis Kesehatan Sergai Kecewa Kepada Rekanan

0
14
Foto suasana rapat dengar pendapat.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Ketua DPRD Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM, bersama Komisi D DPRD Sergai, melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP), bersama Mitra Kerja Komisi D, di Ruang Komisi D DPRD Sergai, di Sei Rampah.

Mitra kerja tersebut diantaranya, Dinas Kesehatan, RSUD Sultan Sulaiman dan BPJS, terkait evaluasi realisasi program kerja Tahun Anggaran 2020 dan rencana kerja 2021.

Disampaikan Ketua DPRD Sergai, dr Riski Ramadhan Hasibuan, kepada wartawan, Kamis (14/1/2021), pihaknya juga membahas tentang iuran BPJS dan pendataan BPJS, baik yang mandiri, maupun yang mendapat subsidi dari Pemerintah, baik dari Pusat, Provinsi dan Daerah.

Disamping itu, Ketua DPRD Sergai berharap agar dilakukan pendataan ulang, terkait kepesertaan BPJS, sehingga tepat sasaran.

Dan dalam pertemuan ini akan dilakukan pembahasan gabungan Komisi yang bermitra dengan Dinas Sosial, Dinas PMD, dan Dukcapil Sergai, sehingga program pendataan mulai dari desa tepat sasaran, ujar dr Riski.

Selain itu juga, lanjut Riski Ramadhan, peran Dinas Kesehatan sangat diperlukan untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat dan begitu juga RSUD Sultan Sulaiman.

Gedung Instalasi Farmasi

Poin selanjutnya, dalam diskusi bersama Dinkes Sergai, yaitu terkait persiapan penerimaan Vaksin Sinovac yang akan didistribusikan ke Kabupaten Sergai dengan sasaran pertama adalah tenaga kesehatan yang bekerja di Pemkab Sergai.

Hal ini menjadi diskusi panjang saat melakukan RDP, ersama Ketua DPRD dan Komisi D DPRD Sergai, paparnya.

Ketua DPRD Sergai menyebutkan, terkait persiapan dalam hal simulasi, dan efek samping yang ada didalam Vaksin Sinovac tersebut dan komitmen Pemerintah Daerah untuk mengatasi apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Lalu poin selanjutnya dalam hal Pembangunan Instalasi Farmasi di Dinkes Sergai. Hal ini menjadi catatan penting karena banyak bangunan yang retak dan tidak sesuai rencana.

Kadis Kesehatan Sergai memberikan tanggapan terkait gedung tersebut. Dia juga merasa kecewa dengan rekanan karena tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Untuk itu, Ketua DPRD beserta Komisi D DPRD Sergai dalam waktu dekat akan turun ke lapangan, meninjau gedung tersebut, tutup Koordinator Komisi D DPRD Kabupaten Sergai itu.

 

(ML.hrp)