Beranda Serba Serbi Pembangunan Pagar Keliling Di SD Negeri Huta Baris Lintong Ni Huta Di...

Pembangunan Pagar Keliling Di SD Negeri Huta Baris Lintong Ni Huta Di Duga Tidak Sesuai RAB

43
0
Loading...

BuktiPers.com – Humbahas (Sumut)

Pembangunan pagar keliling di lingkungan Sekolah  Dasar Negeri (SDN) 177060 Huta baris kecamatan Lintong ni huta kabupaten Humbang Hasundutan di sorot, pasalnya pekerjaan proyek tersebut diduga tidak sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya) oleh pihak rekanan yang mengerjakan kegiatan tersebut 

Proyek pembangunan pagar keliling yang bersumber dari APBD Tahun 2018 menurut salah satu sumber dari salah satu dinas  yang namanya enggan dimuat di media ini mengatakan, dirinya mengakui proses pengerjaan yang di lakukan oleh pihak rekanan  menurutnya ada penyimpangan diduga tidak sesuai dengan spesifikasi atau RAB yang sudah di atur dalam kontrak.

Adapun dugaan penyimpangan pada proses pengerjaan proyek tersebut, yakni pada pemasangan batu kali di pondasi  diduga tidak sesuai ukuran dan juga jarak ring pada pemasangan besi juga diduga tidak sesuai jaraknya dengan gambar yang sudah ditentukan pada rencana anggaran biaya di kontrak.

Baca Juga!  CV Berkah Abadi Laksanakan pengerjaan Sesuai RAB

Amatan media ini di lokasi, Minggu (4/11/2018), tampak tertulis dalam plank proyek di cantumkan  pembangunan pagar keliling SDN 177060 Huta Baris dari Dinas Pendidikan Kabupaten Humbang Hasundutan bersumber dari APBD Tahun 2018 dengan Anggaran Rp.74.797.000 yang di kerjakan oleh perusahaan Sofia Lawren dengan nomor kontrak :SPK 17249490/PPK.PL/DIKNAS/2018 dengan masa pelaksanaan 90 hari kalender.

Menanggapi ini, Ketua LSM Pijar Keadilan kabupaten Humbang Hasundutan mengatakan, pihaknya meminta dinas terkait segera turun kelapangan untuk segera memperbaikinya dan meminta kegiatan  proyek tersebut harus benar-benar sesuai dengan RAB dan diawasi secara rutin agar tidak terjadi penyimpangan, jangan karena hanya mengejar target dan demi meraup untung, proyek yang dilaksanakan terkesan asal jadi.

Baca Juga!  Pengurusan Prona Di Desa Pollung Humbahas Diduga Jadi Ajang Pungli

“Kita minta dinas terkait, agar turun dan mengawasi kegiatan tersebut, jangan karena kejar target dan meraup untung, proyek di kerjakan asal jadi oleh pihak rekanan.”katanya. (B. Nababan)

Loading...