Pembentukan Kampung Pancasila Disaksikan Wakil Bupati dan Dandim 0209/LB

0
3
Lingkungan Cut Mutia, Kelurahan Siringoringo, diresmikan sebagai Kampung Pancasila, Kamis (10/3/2022).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Disaksikan Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rossa Siregar, S.Pd, MM, Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr (Han), meresmikan Lingkungan Cut Mutia, Kelurahan Siringoringo, sebagai Kampung Pancasila, Kamis (10/3/2022).

Dandim 0209/LB, cukup bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Tokoh Agama, Tokoh Budaya, Tokoh Masyarakat  atas partisipasi mulai dari persiapan rencana pembentukan Kampung Pancasila.

“Perlu kami sampaikan, bahwa Kampung Pancasila ini adalah ide dan petunjuk dari bapak Kepala Staff Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurrahman untuk setiap Kodim atau setiap Kabupaten dan nanti dilanjutkan di Kecamatan ada Kampung Pancasila. Kemudian atas Perintah dan petunjuk Bapak Panglima Kodam I Bukit Barisan untuk membentuk dan menindaklanjuti ide dan gagasan tersebut,”katanya.

Disela-sela acara, Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rossa Siregar menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0209/LB  beserta jajaran yang telah membentuk Lingkungan Cut Mutia sebagai Kampung Pancasila, dan kami berharap lingkungan Cut Mutia ini sebagai contoh untuk lingkungan lainnya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian tali asih berupa santunan kepada Anak Yatim, pemberian sembako kepada para Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin, penandatangan prasasti Kampung Pancasila, pemotongan pita dan dilanjutkan dengan peninjauan Lingkungan Cut Mutia yang dijadikan sebagai Kampung Pancasila.

 

(Syafii Harahap)