Pemberkasan Online CPNS 2019 Diperpanjang Hingga 21 November

0
19
Seleksi CPNS 2019/Foto: Agung Pambudhy
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperpanjang masa pemberkasan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang seharusnya berakhir pada 15 November 2020. Perpanjangan tersebut dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

“Memahami adanya kondisi yang tidak mudah dalam situasi pandemi ini, akhirnya terbit kebijakan yang kalian tunggu-tunggu. Masa unggah dokumen pemberkasan di SSCN bagi pelamar yang lulus CPNS 2019 diperpanjang sampai tanggal 21 November 2020,” tulis BKN lewat akun Instagram @bkngoidofficial, Senin (16/11/2020).

BKN mengingatkan fasilitas perpanjangan tersebut bukan berarti peserta yang telah lolos berleha-leha.

“Manfaatkan masa perpanjangan ini sebaik mungkin,” katanya. Proses pemberkasan yang dimulai sejak 6 November tersebut menjadi salah satu tahap penting dalam seleksi CPNS.

Setelah pemberkasan diterima, ini akan menjadi basis bagi pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Plt Kabiro Humas BKN, Paryono sebelumnya mengatakan, peserta yang dinyatakan lolos wajib melakukan pemberkasan secara digital lewawt akun masing-masing peserta di SCCN.

Mereka harus mengisi Daftar Riwayat Hidup dan mengunggahnya bersama dokumen lain yang diminta dalam proses pemberkasan.

Beberapa dokumen yang dibutuhkan yaitu pas foto terbaru berpakaian formal dengan latar belakang warna merah, ijazah asli atau ijazah penyetaraan Dikti, transkrip nilai asli, surat pernyataan khusus, SKCK, surat keterangan sehat jasmani dan rohani, hingga surat keterangan tidak mengonsumsi narkoba.

Penetapan NIP, kata Paryono, akan dilakukan secara elektronik melalui Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan aplikasi pendukung dokumen digital, DOCUDigital.

Dengan begitu, penandatanganan dokumen peserta akan dilakukan secara digital.

 

Sumber : iNews.id