Pembukaan Turnamen Bola Volly PBVSI, Antar Pelajar Simalungun

0
928
IMG-20171006-WA0015

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Pembukaan Turnamen Bola Volly antar pelajar dengan kelahiran 2001 diselenggarakan Sastra Joyo, SH. Yang juga merupakan ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesi (PBVSI) di Kabupaten Simalungun.

Turnamen tersebut sangat diapresiasi khususnya pelajar dengan mendaftarkan Clubnya ikut bertanding, kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan Bola kaki Bukit Maraja (Perkebunan SIPEF) Desa/Nagori Bukit Maraja, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Dan menurut Sastra Joyo, kegiatan ini diselenggarakan untuk mencari pemain/bibit pemuda yang benar-benar bisa dan mampu bermain volly. Tujuannya supaya dengan kegiatan ini pemuda/i Simalungun yang mencintai permainan bola volly dan bisa membawa nama Kabupaten Simalungun ke turnamen ajang nasional maupun internasional.

“Kami disini menyelenggarakan turnamen Bola Volly antar pelajar, salah satunya untuk mencari pelajar yang benar-benar berkemampuan untuk main Bola Volly dan bisa dibina untuk masuk ke ajang turnamen yang lebih besar seperti turnamen Nasional maupun Internasional” terang Sastra Joyo, yang merupakan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Simalungun, saat ditemui di lokasi kegiatan yang berlangsung, Jumat (6/10/2017).

Ketua panitia turnamen, Abdul Kalit mengatakan bahwa turnamen ini diikuti oleh 27 tim dari 11 Kecamatan se Kabupaten Simalungun. Pelajar yang mengikuti turnamen tersebut tampak apresiasi dengan mendaftarkan clubnya.

“Turnamen ini sudah ditutup pendaftarannya, dan yang mendaftar ada dari 11 Kecamatan dengan 27 Tim/Club, Putra 20 Club dan Tim Putri 7 Club Se Simalungun,” jelas Abdul Kalit. (Rs/Red)