Beranda Hukum Pembunuh IRT Cantik Dibekuk Polres Ketapang, Ternyata Suaminya Sendiri

Pembunuh IRT Cantik Dibekuk Polres Ketapang, Ternyata Suaminya Sendiri

415
0
Tersangka Imam Kunarso saat diperiksa petugas. (Foto/AGS)
Loading...

Buktipers.com – Ketapang (Kalbar)

Dibantu personil Polsek Arut Selatan, Sat Reskrim Polres Ketapang, berhasil meringkus pelaku pembunuhan ibu rumah tangga (IRT) cantik, inisial HD (43), yang ditemukan di kamar mandi dan menggegerkan warga, pada Kamis (16/5/2019), lalu.

Tersangka ternyata tak lain adalah suami korban, bernama Imam Kunarso (54), warga jala Libra RT 05 RW 05 Dusun Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kabupaten Kota Palangkaraya.

Imam Kunarso  diringkus petugas dari wilayah Arut Selatan Kota Waringin Barat, Kamis sekitar pukul 15.45 WIB, lalu.

Hak itu pun dibenarkan Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Eko Mardianto SIK MH saat dikonfirmasi buktipers.com, Jumat (17/5/2019), lalu.

Baca Juga!  Kejamnya Narkoba: Suami Dibui, Istri yang Lagi Hamil Tua Susul ke Penjara

Terkait kronologisnya, di hari kejadian itu, Kamis (16/5/2019), sekira pukul 11.00 WIB, pelapor ditelpon Asnida (adik pelapor) dan mengatakan, bahwa HP korban HD tidak aktif dari pagi.

“Kemudian pelapor dan Asnida mendatangi rumah korban. Ketika itu pelapor melihat kalau pintu kamar HD dalam keadaan terkunci. Kemudian pelapor dibantu masyarakat mendobrak pintu kamar korban. Seketika itu juga pelapor melihat darah di lantai kamar. Kemudian pelapor masuk kedalam kamar mandi yang ada didalam kamar tersebut dan menemukan korban HD  dalam keadaan telungkup (meninggal dunia) didalam kamar mandi. Atas kejadian tersebut, pelapor melaporkan ke Polres Ketapang  untuk proses lebih lanjut dengan Laporan Polisi Nomor : LP/189-B/V/Res.1.24./2019/Kalbar/SPKT, tanggal 16 Mei 2019,”papar Kasat.

Baca Juga!  28 Desa di Konawe Utara Banjir, Warga Terjebak di Gundukan Tanah-Atap Rumah

Dan terkait penangkapan tersangka, lanjut Kasat, di hari kejadian itu juga, sekitar pukul 12.30 WIB dan setelah melakukan olah TKP dan melakukan interogasi terhadap saksi – saksi disertai dengan 2 permulaan alat bukti yang cukup untuk membuktikan tersangka adalah suami dari korban.

Dan berdasarkan penyelidikan, diketahui keberadaan tersangka  di wilayah Kecamatan Arut Selata.

Kemudian Unit Lidik Polres Ketapang menghubungi Unit Reskrim Polsek Arut Selatan untuk membantu melakukan penangkapan dengan mengirimkan foto tersangka (berdasarkan E-KTP) dan ciri – ciri mobil yang ditumpangi oleh tersangka.

“Sekitar pukul 15.45 WIB, tersangka akhirnya dapat ditangkap dan diamankan.Selanjutnya berikut barang bukti dibawa ke Polres Ketapang untuk proses lebih lanjut,”ujar Kasat.

Baca Juga!  Miris!!! Pasar Rangga Sentap Sepi Pembeli, Tinggal 14 Kios Beroperasi

Untuk barang bukti yang diamankan, sambung Kasat, yaitu 1 unit Mobil Xenia warna merah dengan nopol KB 1204 GD, 1 helai handuk hijau, 1 helai pakaian, 1 helai sajadah warna merah kuning, 1 helai mukenah warna putih, 1 botol kosmetik, 1 buah slempang gantungan tas/dompet.

Tersangka akan kita persangkakan dengan Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 Tahun, tutupnya.

(AGS)

Loading...