Pembunuh Rangga Tewas di Tahanan, Keluarga: Kami Minta Maaf  ke Semua Warga Aceh

0
10
Samsul Bahri (41) tersangka pembunuhan Rangga bocah yang bela ibunya saat diperkosa meninggal dunia di sel tahanannya, Minggu (18/10/2020). (Foto Reskrim Polres Langsa)
Dijual Rumah

Aceh Timur, buktipers.com – Keluarga Samsul Bahri (41) tersangka pembunuhan terhadap Rangga (9) bocah yang membela ibunya saat diperkosa meminta maaf kepada keluarga korban dan seluruh warga Aceh atas aksi bejat tersangka. Jenazah Samsul Bahri sudah dimakamkan pihak keluarga di Desa Alue Gadeng, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Minggu (18/10/2020).

Residivis kasus pembunuhan yang bebas karena program asimilasi Covid-19 itu tewas di dalam tahanan, Minggu dini hari. Tersangka ditemukan sudah tak bernyawa karena sesak napas.

“Kami atas nama keluarga meminta maaf kepada keluarga korban dan seluruh masyarakat Aceh atas perbuatan abang saya,” kata adik Samsul Bahri, Sin.

Dia mengaku tidak mengetahui penyebab kematian SB yang secara mendadak namun sudah mengiklaskan kematian pelaku.

“Kami mengiklaskan apa yang lelah terjadi kepada abang saya dan kami keluarga belum mengetahui  penyebab kematian abang saya,” katanya.

Sebelumnya, Kasatreskrim Polres Langsa, Iptu Arief S Wibowo mengatakan, sehari sebelumnya tersangka sempat dibawa petugas ke RS karena mengeluh sesak napas pada Sabtu dini hari.

Setelah dibawa ke RS dilakukan tindakan medis berupa cek suhu (hasil normal 36,7 celcius), cek tensi (hasil normal 107/68), cek kadar oksigen (hasil 97 persen) dan diberikan infus selama 1 malam. Sehingga pada Sabtu sekira pukul 06.00 WIB dokter sudah memperbolehkan pulang ke Polres.

“Pada hari Sabtu malam sekira pukul 23.30 WIB tersangka mengeluh sesak kembali dan waktu akan dibawa kembali ke RSUD tersangka sudah terbujur kaku di dalam sel. Sehingga petugas langsung membawa tersangka ke RS dan dinyatakan tersangka telah meninggal dunia,” kata Arief S Wibowo.

Samsul Bahri merupakan tersangka pemerkosa Dn dan membunuh anaknya Rangga yang membela ibunya saat akan diperkosa.

Peristiwa memilukan itu terjadi di Pelosok Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Sabtu (10/10/2020) menjelang Subuh.

 

Sumber : iNews.id