Beranda Hukum Pembunuh Sopir Travel di Aceh Singkil Diringkus Polisi

Pembunuh Sopir Travel di Aceh Singkil Diringkus Polisi

86
0
Polisi tangkap pelaku pembunuhan sopir travel di Aceh Singkil. (Foto: iNews/Ropi Rahendra).

Buktipers.com – Aceh Singkil (Aceh)

Polisi menangkap pembunuh sopir travel yang jasadnya ditemukan di pinggir jalan Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh. Motifnya hanya karena ingin memiliki kendaraan milik korban.

Kasus pembunuhan sadis ini sempat membuat heboh warga selama sepekan terakhir. Tersangka, HN, diduga telah merencanakan aksinya dengan berpura-pura memesan travel.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda mengatakan, dalam aksinya tersangka merencanakan pencurian dengan menelepon loket travel dan berpura-pura sebagai penumpang yang minta dijemput korban, Safriansyah.

“Kemudian di lokasi sepi, tersangka menganiaya korban dengan senjata tajam hingga sopir travel tersebut tewas,” kata dia dalam jumpa pers di Mapolres Aceh Singkil, Aceh, Selasa (11/6/2019).

Baca Juga!  Kesaksian Pencari Rumput Temukan Mayat Dalam Koper Kondisi Telanjang

Setelah melakukan aksinya, pelaku membuang mayat korban di jurang pinggir jalan Desa Bulusema, Kecamatan Suro. Warga pun geger penemuan jasad korban, melapor ke polisi.

Personel Satreskrim Polres Aceh Singkil yang sebelumnya sempat mengejar pelaku, akhirnya berhasil membekuk HN. Proses penangkapan, kata dia, berlangsung dramatis, di mana pelaku nyaris menabrak polisi yang hendak menangkapnya.

“Tersangka yang sedang mengendarai mobil hasil rampokannya nyaris menabrak anggota. Pelaku baru menyerah setelah polisi memberi tembakan peringatan,” ujarnya.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan satu unit mobil minibus milik korban, STNK, KTP dan ATM korban. Pelaku juga memasang plat nomor palsu untuk mengelabui kejaran petugas.

Saat ini HN mendekam di sel tahanan Mapolres Aceh Singkil guna menjalani pemeriksaan. Tersangka dijerat pasal berlapis, yakni perencanaan pembunuhan dan perampokan dengan ancaman pidana setidaknya 15 tahun penjara.

Baca Juga!  Polda Sumsel Temukan Sidik Jari Kekasih Korban Mutilasi di Penginapan

 

Sumber : iNews.id

 

Loading...