Pembunuhan di Taput, Barita Habisi Nyawa Oppu Sudiono Dalam Kondisi Mati Lampu

0
470
Dermina Simanjuntak alias Oppu Sudiono (75) tewas di bunuh dalam kondisi lampu rumah mati. TRIBUN MEDAN/HO POLRES TAPUT
Dijual Rumah

Buktipers.com – Taput (Sumut)

Kasus pembunuhan terjadi di Desa Sigotom Julu, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Jumat (18/1/2019) dinihari.

Satu orang warga dilaporkan tewas, sedangkan tiga lainnya mengalami luka akibat peristiwa pembunuhan itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban tewas dalam kasus pembunuhan ini bernama Dermina Simanjuntak alias Oppu Sudiono (75).

Sedangkan korban luka, yakni, Fransisca Tambunan (14) mengalami luka sayat di jempol kanan, Nova Olivia Tambunan (9) menderita luka tusuk di bagian leher dan Yohanna Tambunan (5) menderita luka tusuk di bagian lengan kiri.

“Ketiganya adalah cucu dari Oppu Sudiono, yang tewas dalam kasus pembunuhan tersebut,” kata Kabag Humas Polres Taput, Aipda Sutomo Simare-mare melalui sambungan telepon seluler, Jumat (18/1/2019).

Sedangkan diketahui pelaku berinisial Barita Tambunan (25). Dia tinggal sekampung dengan para korban.

“Jadi memang kampung itu semua bermarga Tambunan,” beber Sutomo.

Sutomo menjelaskan kasus pembunuhan ini tergolong cukup sadis. Lantaran pelaku menjalankan aksinya tepat saat para korban tertidur pulas. Pelaku masuk dari jendela kemudian mematikan lampu dan langsung menuju ruang tengah tempat Oppu Sudiono dan dua cucunya yakni Nova dan Yohana beristirahat.

“Pelaku langsung menusuk dada Oppung Sudiono dan kemudian menusuk leher Nova dan menusuk lengan kiri Yohana Sedangkan korban Fransisca saat itu tengah berada di kamar. Dia mendengar ribut-ribut lalu keluar kamar dan melihat pelaku. Pelaku langsung menghampiri korban. Namun korban melawan dan lari ke luar rumah meminta pertolongan” terang Sutomo.

“Pelaku yang mendengar korban meminta pertolongan lantas buru-buru melarikan diri melalui jendela,” jelas Sutomo.

Sumber : tribunnews.com