Pembunuhan Pengusaha Emas di Jayapura, Istri dan Selingkuhan Peragakan 60 Adegan

0
1
Rekonstruksi pembunuhan pengusaha emas di Jayapura. (Foto: Sindonews).
Dijual Rumah

Jayapura, buktipers.com – Polisi menggelar rekontruksi pembunuhan pengusaha emas bernama Nasrudin atau Acik (44) di Kota Jayapura, Papua. Kegiatan reka adegan ini menghadirkan istri korban berinisial VLH dan selingkuhannya MM.

Kedua tersangka dihadirkan dengan didampingi pengacara masing-masing, serta hadir juga pihak Kejaksaan Negeri Jayapura, dan keluarga korban.

Rekonstruksi yang dilaksanakan penyidik Polresta Jayapura Kota untuk melengkapi keterangan tersangka, saksi dan hasil olah TKP.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas mengatakan, ada 60 adegan dalam rekonstruksi ini di 13 lokasi berbeda. Pada adegan ke 33-37, korban tewas dihabisi oleh MM menggunakan pisau.

“Hasil rekonstruksi ini sesuai dengan keterangan dari VLH yang turut mengetahui perencanaan pembunuhan tersebut,” kata Kombes Pol Gustav di Kota Jayapura, Papua, Minggu (8/8/2021).

Dari adegan yang diperagakan memang ada perbedaan keterangan baik dari MM maupun VLH. Dari hasil reka ulang ini, MM dan VLH merupakan perencana pembunuhan. Meski ada dari mereka yang mengaku tidak tahu seluruh kronologinya.

“Tapi tidak masalah, kita sudah memiliki bukti yang kuat,” ujarnya. Pembunuhan berencana yang dilakukan kedua tersangka, terjadi pada Senin (28/6/2021) di Jalan Balai Distrik Holtekam km 9 Distrik Muratami, Kota Jayapura.

VLH dan MM kini terancam hukuman mati, pidana seumur hidup dan pidana 20 tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id