Pemdes Caringin Kecamatan Cicurug Gunakan Dana Desa untuk Perawatan TPU

0
283
Pemdes) Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, menggunakan anggaran Dana Desa (DD) untuk perawatan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Rabu (31/7/2019). (Foto/Choky)
Dijual Rumah

Sukabumi, buktipers.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, menggunakan anggaran Dana Desa (DD) untuk perawatan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Rabu (31/7/2019).

Paridrudin, Kepala Desa (Kades) Caringin, kepada buktipers.com, melalui pesan singkat mengatakan, “Pemerintah Desa menggunakan anggaran Dana Desa (DD) untuk perawatan, berupa pemasangan pagar  tempat pemakaman umum (TPU), titiknya pengerjaan berada di RT 02 /RW / 03,”ungkapnya.

Lanjut Parid, pelaksanaannya diserahkan ke pihak Tim Pelaksana Kerja ( TPK). Jadi, realisasinya kita serahkan sepenuhnya ke tim tersebut. Jadi, bila dalam proses pengerjaan tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB), saya siap untuk komplain.  Anggaran tersebut adalah titipan pemerintah yang diamanahkan, dipergunakan untuk kepentingan umum serta harus dipertanggung jawabkan nantinya, jelasnya tegas.

Paridrudin, Kepala Desa Caringin. (Foto/Choky)

Ditemui di lokasi proyek, Jamal, salah satu warga Caringin yang juga selaku ketua Rukun Tetangga (RT), mendukung pemasangan pagar makam tersebut.

Selaku ketua RT, mendukung kebijakan pemerintah desa ini. Setelah  pemangaran tersebut, makam akan terlihat rapi, tidak tampak kumuh nantinya, ujarnya.

Lanjutnya,  setelah sekian lama, makam umum ini tidak dipagar, kini Pemdes memberikan perhatian serius dengan memprioritaskan untuk perawatannya. “Saya mendukung kebijakan dari kepala desa, yang selalu pro aktif, memperhatikan kepentingan warganya,”pungkasnya.

 

(Choky)