Pemerintah Dukung KPK Lakukan Pemberantasan Kasus Korupsi

0
519
IMG_20170917_074509
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Medan (Sumut)

Pemerintah tetap mendukung upaya pemberantasan korupsi yang telah dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena hal tersebut merupakan kewenangan penegak hukum tersebut.

Demikian dikatakan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, usai Seminar Nasional Pendidikan Kebangsaan: “Revitalisasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Pendidikan Nasional” di kampus Universitas Khatolik Santo Thomas Medan, Sabtu (16/9/2017).

“Kita sangat setuju dengan pemberantasan korupsi yang diterapkan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menyelamatkan keuangan negara tersebut,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo.

Menurut dia, pencegahan dan pemberantasan korupsi dilakukan oleh KPK itu, disambut baik oleh institusi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Karena, KPK tersebut diberikan tugas negara,” ujar Tjahjo.

Ia juga mengatakan, Kemendagri memberikan dukungan agar tidak terjadi pelemahan terhadap kinerja yang dilakukan KPK.

“Kita tidak menginginkan adanya pelemahan terhadap kegiatan anti rasuah yang melaksanakan aktivitas, dalam pemberantasan korupsi tersebut,” ucap Mendagri.

Mendagri Tjahjo Kumolo berada di Medan, sejak Jumat (15/9), dan menyerahkan SK pengangkatan RM. Harry Nugroho sebagai Plt Bupati Batubara kepada Gubernur Sumut HT Erry Nuradi sebagai perpanjangan pemerintah pusat.

Selanjutnya, Gubernur Sumut menyerahkan SK tersebut kepada Harry Nugroho yang ditetapkan menjadi pejabat pelaksana bupati, menyusul Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen ditangkap dan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi sejak 13 September 2017. (Ant/Red)