Pemerintah Kampung Mekar Asri Dirikan Posko Covid 19, Semua Pendatang Dipantau

0
126
Pemerintah Kampung Mekar Asri, Kecamatan Gedung Aji Baru, Tulang Bawang, mendirikan posko gugus percepatan pencegahan Covid -19.
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Guna memutus mata rantai virus corona (Covid – 19), Pemerintah Kampung Mekar Asri, Kecamatan Gedung Aji Baru, Tulang Bawang, mendirikan posko gugus percepatan pencegahan Covid -19, di perbatasan kampung tersebut.

Kepala Kampung Mekar Asri, Sutarman mengatakan, bahwa pihaknya sengaja membuat posko pemeriksaan kesehatan, sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona.

“Posko ini didirikan untuk memantau dan memeriksa masyarakat yang keluar masuk Kampung Mekar Asri, terlebih lagi yang baru pulang dari perantauan. Mereka akan kita data dan kita pantau,”tegasnya, Minggu (12/4/2020).

Posko tersebut, lanjutnya, setiap harinya buka, mulai pagi hari sampai malam. Dan yang bertugas melakukan pendataan, penjagaan dan pemeriksaan adalah relawan kampung yang andil dan tanggap Covid – 19, mulai dari Aparatur Kampung, RK, RT, Karang Taruna dan yang lainnya.

“Untuk jadwal relawan di posko, semua kita jadawalkan bergilir, Masyarakat Mekar Asri yang pulang dari perantauan diwajibkan untuk melapor kepada tim relawan dan aparatur kampong, agar dapat kita data dan jika perlu kita suruh untuk karantina mandiri, di rumah selama 14 hari,”ucap Sutarman.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, di tempat – tempat fasilitas umum, seperti sekolahan, dan masjid. Termasuk di rumah – rumah warga, sudah dilakukan dua kali, tutupnya.

(Jun)