Pemerintah Okus Berikan Bantuan 200 Unit Laptop Dan 10 Server Untuk Ikuti UNBK

0
198
IMG-20180411-WA0053
Loading...

BuktiPers.com – Oku Selatan (Sumsel)

Guna mengikuti ujian nasional berbasis komputer(UNBK) yang akan dilaksanakan mulai tangal 24 April 2018 secara serentak di seluruh Indonesia.

Pemerintah kabupaten Ogan komering ulu selatan melalui Dinas pendidikan memberikan bantuan berupa 200 unit laptop dan 10 server yang diserakan kepada 4 sekolah menengah pertama( SMPN) di kabupaten Ogan Komering ulu Selatan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Ogan Komering ulu selatan POPO Ali Martopo, M.B.Commerce hari ini tanggal 11 April 2018 di SMPN 1 Muaradua, kepada kepala sekola yang menerima bantuan leptop dan server secara simbolis.

Adapun SMPN yang menerima bantuan berupa laptop dan server untuk sarana kelengkapan dalam mengikuti UNBK nanti, antara lain SMPN 1 Muaradua sebanya 75 unit laptop dan 4 Server beserta Perankat dan jaringan, SMPN 1 Buay sandang aji 55 unit laptop 3 Server beserta Perangkat dan jaringan, SMPN 1 Banding Agung 50 unit laptop 2 Server berserta Perangkat dan jaringan dan SMPN 1 Warkuk Ranau Selatan 20 unit laptop 1 Server beserta Perangkat dan jaringan.

Baca Juga!  Anak Tukang Cuci Dan Tukang Ojek Lulus IPDN

Dalam sambutanya, Bupati kabupaten ogan komering ulu selatan POPO Ali Martopo,M.B.Commerce, sangat mengapresiasi  akan terlaksananya kegiatan UNBK yang akan dilaksanakan nantinya, tentu dalam hal ini Pemerintah daerah melalui Dinas pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dan kepala sekola beserta seluruh dewan guru dan Anak-anak didik harus bersenergritas dalam membesarkan dunia pendidikan, karena pendidikan itu sebuah pengkajian yang tidak bisa berdiri sendiri.

Kepada Kepala Sekolah untuk selalu proaktif dalam mengikuti perkembangan informasi terkait ujian Nasional, kemudian Kepala Dinas Pendidikan harus memantau perkembangan persiapan pelaksanaan nantinya.

“Agar kiranya para peserta didik mampu dalam memamfaatkan alat ini dengan sebaik-baiknya, gunakanlah sebagai peruntukannya, kita mampu membeli,kita juga mampu menggunakanya dan kita juga mampu untuk merawatnya.’ ujar Bupati.(Suardi)

Loading...