Pemerintah Pekon Bumi Ratu Gelar Rakor Penanggulangan Covid -19 dan Bagikan BLT-DD

0
58
Pemerintah Pekon Bumi Ratu, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan optimalisas posko relawan dan posko terpadu penanganan Covid-19, pada Rabu (7/7/2021), lalu.    
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Guna memaksimalkan kinerja  dalam upaya memutus rantai penyebaran  Covid-19, jajaran Pemerintah Pekon Bumi Ratu, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan optimalisas posko relawan dan posko terpadu penanganan Covid-19, pada Rabu (7/7/2021), lalu.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Pekon setempat itu, dipimpin lansung oleh  Zaini Firdaus, selaku Peratin Pekon Bumi Ratu yang juga merupakan Ketua Relawan Covid-19 Pekon setempat.

Menurut Zaini, tujuan diselenggarakan rakor, tak lain untuk mecegah penyebaran Covid 19 , khususnya di Pekon Bumi Ratu, yang mana saat ini Bumi Ratu masih berkategori zona hijau.

“Optimalisasi dan rakor kami ini laksanakan untuk mengingatkan warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid 19. Selain itu dirinya tidak ingin, ada warga Bumi Ratu yang terpapar Covid 19,” terang peratin.

Pemerintah Pekon Bumi Ratu, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan optimalisas posko relawan dan posko terpadu penanganan Covid-19, pada Rabu (7/7/2021), lalu.

Masih di hari yang sama dan dalam waktu yang berbeda, Peratin Bumi Ratu beserta jajarannya, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 23 KPM tersebut menerima BLT dua bulan yakni, untuk bulan Maret dan Mei.

“Mudah-mudahan BLT bulan Maret dan Mei 2021, bisa membantu  warga yang ekonominya serba kekurangan akibat  imbas pandemi Covid 19,” tutup  Zaini Firdaus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mitra Bhabinkamtibmas, Bripka M.Taufan, Babinsa, Sertu Maryono, Pendamping Lokal Desa (PLD), Feriyadi Satria, S.Pd, perwakilan tenaga kesehatan, Lembaga Himpunan Pekon serta seluruh Tim Relawan Covid-19 Pekon Bumi Ratu.

 

(Andi)