Pemerintah Pekon Gunung Kemala Bagikan 3600 Buku Tulis Gratis kepada 351 Pelajar

0
152
Peratin Gunung Kemala, Fitra Kurniawan saat menyerahkan buku gratis kepada pelajar.
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Pemerintah Pekon Gunung Kemala, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat, membagikan 3600 buku tulis secara gratis kepada 351 siswa/siswi, baik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, pada Senin (28/6/2021), di Balai Pekon setempat.

Peratin Gunung Kemala, Fitra Kurniawan, mengatakan, bahwa 351 pelajar tersebut, merupakan pelajar yang memiliki Kartu Kerluarga (KK) dan berdomosili di Pekon Gunung Kemala.

“Dari 156 pelajar tingkat SD, masing-masing pelajar akan menerima buku sebanyak 8  buku tulis. Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA yang berjumlah 195 pelajar, masing-masing  akan menerima 12  buku,” papar Peratin.

Dijelaskannya, pembagian buku tulis secara gratis untuk siswa/siswi yang ada  di Pekon Gunung Kemala itu, merupakan salah satu program Pemerintah Pekon yang dibiayai dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

Suasana penyerahan buku gratis kepada pelajar.

“Semoga bantuan buku yang bersumber dari DD tahun 2021 ini, bisa membantu anak-anak kita dalam kegiatan belajar,” jelasnya.

Siswani (40), salah satu orang tua pelajar yang mendapat bantuan, mengaku sangat terbantu dengan adanya pembagian buku secara gratis dari Pemerintah Pekon Gunung Kemala tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih saya ucapkan kepada Peratin Gunung Kemala yang telah memberikan bantuan buku secara gratis kepada anak-anak saya. Anak saya dua, satu SMP yang satunya MAN, masing-masing  dapat 12 buku. Ini sangat membantu sekali, apalagi sekarang  mau mengahap tahun pelajaran baru,” ungkap Siswani, sambil berharap agar program itu bisa diteruskan pada tahun-tahun berikutnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasi PMP Kecamatan Way Krui, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), perwakilan Lembaga Himpunan Pekon (LHP), para orang tua/wali murid penerima bantuan dan seluruh aparatur Pekon setempat.

(Andi)