Pemkab Aceh Tamiang Coffee Morning bareng Insan Pers, Ini Tujuannya

0
299
Pemkab Aceh Taming, Forkopimda, insan pers dan kalangan lembaga sipil lainnya termasuk LSM mengadakan coffee morning.(foto/tarmizi)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Aceh Tamiang (Aceh)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang coffee morning bareng insan pers dan sejumlah pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Aula Dinas Kominfo Persandian, Komplek Perkantoran Bupati, Jalan Ir.Juanda Karang Baru, Senin (14/1/2018).

Coffee Morning dihadiri Wakil Bupati dan unsur Forkopimda Pemkab Aceh Tamiang, mengambil tema; “Menyambut, Tahun Kerja 2019“ diinisiasi Dinas Komunikasi Informas (Diskominfo) Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepala Dinas Kominfo, Drs. Amiruddin Yusuf pada pembukaan coffee morning menjelaskan, tujuan kegiatan adalah untuk menyatukan persepsi menuju pembangunan Aceh Tamiang yang lebih baik di tahun 2019, agar satu dengan lainnya bisa bersinergi, terutama dengan kalangan insan pers maupun dengan elemen sipil lainnya.

“Dengan adanya silaturrahmi ini, diharapkan nantinya pemerintah mendapat masukan yang positif,“  ujar Amiruddin mengawali coffee morning perdana itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Tamiang HT.Insyafuddin mewakili Bupati menyampaikan, coffee morning yang diselenggarakan adalah suatu bentuk silaturahmi untuk  saling bersinergi dan menyatukan  pokok pikiran berbagai elemen.

Wakil Bupati berharap, dengan adanya coffee morning bisa memberikan masukan positif  dan pemikiran yang cemerlang, agar nantinya bisa memberikan solusi terbaik dalam membangun Aceh Tamiang demi mensejahterakat masyarakat.

“Kita berharap bersama, dengan adanya silaturrahmi ini, bisa menyatukan pola pikir yang sehat dan bijak saling bersinergi,“ katanya.

Menurutnya,  untuk membentuk sebuah karakter menuju Aceh Tamiang yang lebih baik dan bermartabat, banyak yang harus dibenahi.

“Kepala Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan, ketika mengambil suatu kebijakan harus selalu mengacu kepada peraturan yang berlaku, namun demikian terkadang  adakalanya kebijakan yang dilakukannya pasti ada yang ketidak sempurnaan,” ujarnya.

Direktur Eksekutif LSM LembaTari, Sayed Zainal M.SH, dalam kesempatan itu menyampaikan kondisi polemik di masyarakat Aceh Tamiang terkait adanya beberapa persoalan belakangan ini.

Menurutnya, hal itu dimungkinkan karena adanya ketimpangan komunikasi antara Pemkab dengan insan pers, mengakibatkan setiap kebijakan yang diambil Bupati acap menjadi sorotan.

Seharusnya hal ini katanya tidak perlu terjadi bila ada komunikasi sebelumnya, sehingga tidak terjadi kesimpangsiuran pemahaman.

“Ke depan kita harapkan tidak terjadi lagi ketimpangan komunikasi, sehingga bisa saling bersinergi antara Pemkab dengan insan pers dan elemen sipil lainnya,” tutup Sayed.

Coffee morning itu terlhat dihadiri Wakil Bupati Aceh Tamiang  HT.Insyafuddin,  Waka Polres Aceh Tamiang, Kompol M.Nuzir,  Kasdim 0117,Mayor Inf. Aidul Yani dan Ketua KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan.

Selain itu hadir juga beberapa ketua LSM diantaranya,  Direktur Eksekutif LSM Lembah Tari, Sayed Zainal M SH, Ketua LSM Transparansi Aceh, Kamal Ruzamal SE dan sejumlah insan pers yang bertugas di Kabupaten Aceh Tamiang. (Tarmizi Puteh)