Pemkab Aceh Tamiang Diminta Tangani Tanggul Penahan Banjir Sungai Seruway

0
298
IMG-20180311-WA0049
Loading...

Buktipers.com: Aceh Tamiang (Aceh)

tanggul penahan banjir Sungai Tamiang yang terdapat diantara batas Desa Pekan Seruway dan Desa Muka Sei Kuruk, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, kini sudah sangat memprihatinkan.

Hal ini terlihat dari kondisi tanggul yang sudah terkikis air atau erosi, dan di perkirakan dahulu ketebalan tanggul dari 3 meter dan kini sudah menjadi 1 meter dengan kondisi tanah tanggul yang sudah retak dan pecah.

Informasi yang berhasil di himpun Buktipers.com dari warga sekitar minggu (11/3/2018), menyebutkan, tanggul ini sudah pernah ditinjau oleh pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan anggota DPRK Aceh Tamiang.

Sayangnya, realisasi untuk penanggulangan tanggul juga belum terealisasi, bahkan belum ada tertuang dalam APBK. Padahal, kondisi tersebut sangat mendesak dikarenakan menyangkut hajat hidup orang banyak atau keselamatan warga yang tidak hanya warga yang bermukim disepanjang bantaran sungai akan tetapi, bila sewaktu-waktu tanggul tersebut jebol maka air sungai akan meluap hingga ke beberapa Desa sekitarnya.

Baca Juga!  Kapolres Aceh Tamiang Silaturrahmi Dengan Insan Pers

Salah seorang warga yang berdomisili di sekitar bantaran sungai tersebut sangat berharap, agar pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk lebih tanggap dalam menyikapi permasalahan ini.

Menurut warga, apabila itu dibiarkan berlarut-larut dikhawatirkan tatkala memasuki musim penghujan, maka air sungai akan meluap dan dinilai akan dapat menelan jatuhnya korban, terutama jika hal tersebut terjadi dimalam hari. [Arizal Putra]

Loading...