Pemkab dan Baznas Labuhanbatu Salurkan Zakat

0
119
Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe saat diwawancarai wartawan.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Labuhanbatu, salurkan zakat untuk 11 Masjid dan 4 Mushollah, serta bantuan perobatan kepada 3 orang penderita sakit berat, di ruang kantor Baznas, Rabu (8/4/2020).

Penyaluran zakat tersebut, dilakukan langsung oleh Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, di dampingi Sekda Labuhanbatu, H. Ahmad Muflih SH, MM, Kepala Baznas, H. Erwin Siregar dan wakil ketua bidang penyaluran, Ir. Marwan Siregar.

Bupati mengatakan, Baznas merupakan garda terdepan, di Labuhanbatu untuk menyalurkan program-program keummatan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Melalui Baznas, program tersebut diyakini akan berjalan dengan baik, karena para pekerjanya adalah orang-orang yang jujur dan gigih.

“Pada tahun ini, Baznas akan menyalurkan Rp.3,5 milyar kepada 6000 KK (kepala keluarga) miskin dan 500 KK fakir, masing-masing mendapatkan 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 3 kg gula dan uang Rp.100.000 untuk orang miskin dan Rp.150.000 untuk fakir,” ujar Andi

Bupati menambahkan, adapun total dari jumlah bantuan yang disalurkan sebesar Rp.350.000, untuk orang miskin dan Rp. 400.000 untuk orang fakir. Berikut ini adalah sejarah terbesar capaian jumlah zakat yang diperoleh dari tahun-tahun sebelumnya.

Semoga Baznas mampu mengurangi beban dan mencukupi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, dan kami doa’akan semoga pengurus Baznas Labuhanbatu tetap dalam keadaan sehat wal’afiat, sehingga kedepan mampu meningkatkan perolehan zakatnya, kata Andi.

Kepala Baznas, H. Erwin Siregar, SA, melalui wakil ketua bagian penyaluran, Ir. Marwan Siregar menyebutkan, masing-masing masjid dan musholla, mendapatkan bantuan sebesar Rp.3 juta dan Rp.5 juta untuk 3 orang penderita sakit berat.

Berikut daftar masjid dan mushollah penerima bantuan, diantaranya, Masjid Anshor, Masjid Darul Annas, Masjid Al-Musyahadah, Masjid Dusun Sidoslamet Tebing Linggahara, Masjid Al-Amin lingkungan Perdamaian, Masjid Alfahnan Desa Pangkatan, dan Masjid Al-Ikhlas jalan Dewi Sartika.

Selanjutnya, Masjid Al-Amin Bandarejo, Masjid Nur Sobirin Dusun Jawa Desa Kampung Dalam, Masjid Ar-Ridho lingkunan Sirandorung, Masjid Al-Ikhlas Dusun Siluman. Kemudian, Mushollah As-Salam Padang Matinggi, Al-Hijrah Bandarejo, dan Al-Hidayah lingkungan Sidorukun.

 

(Syafii Harahap)