Pemkab Labuhanbatu Gelar Bimtek OSS RBA dan LKPM Tahun 2022

0
3
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, gelar bimbingan teknis/sosialisasi kemudahan berusaha Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) dan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Tahun 2022, di Wisma Almira Rantauprapat, Senin (26/09/2022).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, gelar bimbingan teknis/sosialisasi kemudahan berusaha Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) dan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Tahun 2022, di Wisma Almira Rantauprapat, Senin (26/09/2022).

Kegiatan Bimtek ini menghadirkan 200 orang pelaku usaha di Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan selama 6 hari, mulai per tanggal 26 September – 01 Oktober 2022 dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah, Ir.Muhammad Yusuf Siagian, M.MA.

Disampaikan Sekda, bahwa kegiatan Bimtek ini merupakan ajang yang efektif, efisien dan representatif, untuk para pelaku usaha tentang kemudahan berusaha bagi pelaku usaha di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Apabila sudah memenuhi semua persyaratan perizinan, selaras juga dengan membangun konektivitas dan sinergitas para pelaku usaha dengan Pemkab Labuhanbatu, khususnya Dinas PMPTSP sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat, untuk menampung segala aspirasi para pelaku usaha untuk menjalankan usahanya di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dengan aman dan kondusif, ujar Sekda.

“Saya menghimbau kepada para pelaku bisnis, BUMN/BUMD serta mitra binaannya, perusahaan nasional, pelaku usaha, untuk berpartisipasi pada pemanfaatan potensi-potensi ekonomi di Kabupaten Labuhanbatu dengan mematuhi Perundang-undangan yang berlaku, agar unit usaha-usaha yang beroperasi di wilayah Kabupaten Labuhanbatu berjalan aman dan kondusif, sambil memberikan kontribusi dan out put signifikan bagi kemajuan wilayah Kabupaten Labuhanbatu” tegas Yusuf Siagian.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas PMPTSP H. Aidi Syahmir Hasibuan,S.IP mengatakan, tujuan dari bimtek ini adalah menunjukkan kepada khalayak ramai tentang kemudahan berusaha bagi pelaku usaha di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Adapun materi dari bimtek ini secara garis besarnya adalah pemahaman OSS RBA bagi pelaku usaha dan pemahaman bagi pelaku usaha dalam pelaporan investasi dalam bentuk LKPM.

Acara dirangkai dengan bimtek kepada para peserta dengan narasumber dari Provinsi Sumatera Utara, Ir. Hj. Mimi R Rangkuty dan diikuti peserta yang hadir.

Tampak hadir dalam bimtek tersebut, Asisten 3 Setdakab Zaid Harahap, Ketua Pelaksana Rahmadsyah, para Kabid DPMPTSP beserta jajaran, dan para peserta bimtek lainnya.

 

(Syafii Harahap)