Pemkab Labuhanbatu Ikuti Rapat Koordinasi Penanganan PMK Bersama BNPB

0
3
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu turut mengikuti rapat koordinasi penanganan PMK bersama BNPB pusat secara daring, di ruang rapat Bupati Labuhanbatu, jalan SM. Raja Rantauprapat, Kamis (7/7/2022) lalu.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Dalam rangka pengendalian dan penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK ) menjelang Idul Adha, di wilayah Provinsi, Kabupaten dan Kota, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu turut mengikuti rapat koordinasi penanganan PMK bersama BNPB pusat secara daring, di ruang rapat Bupati Labuhanbatu, jalan SM. Raja Rantauprapat, Kamis (7/7/2022) lalu.

Rapat tersebut berisi bagaimana cara mengatasi kemungkinan besar adanya PMK dan mengawasi penyebaran hewan ternak.

Selain itu, menjelang idul Adha ini, pemerintah harus memberikan pengawasan yang ketat dengan beredarnya hewan calon kurban dengan melakukan isolasi.

Sekdakab Labuhanbatu, Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, menegaskan, seluruh instansi terkait untuk melakukan mufakat atau kordinasi satukan suara mengatasi PMK ini.

Kita juga suda memberikan himbauan kepada masyarakat melalui media dan juga radio akan keberadaan penyakit ini. Untuk peternak yang ada di Labuhanbatu agar melakukan pemeriksaan kesehatan ternaknya, ujarnya.

Rakor dimaksud diikuti seluruh jajaran Forkopimda se- Indonesia, baik Kapolda, Gubernur, Walikota, Bupati maupun yang mewakili. Sedangkan di Kabupaten Labuhanbatu diikuti oleh Sekdakab Labuhanbatu, Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Drs H Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Kaban BPBD Labuhanbatu, Drs. Darwin Yusma M.Ap, beserta staf fungsional.

 

(Syafii Harahap)