Pemkab Labuhanbatu Memberikan Bantuan Kepada Siswa/Siswi yang Masuk PTN

0
39
Penyerahan bantuan pendidikan secara simbolis.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Sebanyak 26 orang mahasiswa asal Labuhanbatu, secara simbolis menerima bantuan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2020 yang diserahkan langsung oleh Pjs. Bupati Labuhanbatu, Drs. H. Mhd. Fitryus, SH MSP, di ruang Data dan Karya Bupati Labuhanbatu, Senin (30/11/2020).

Kabag Kesra Labuhanbatu, Ahmad Sampurna dalam laporannya mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan ini  adalah SK Bupati Labuhanbatu, nomor 7 tahun 2013 tentang pedoman pemberian dana pendidikan bagi mahasiswa Kabupaten Labuhanbatu.

Dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan harapan, kemampuan dan potensi serta motivasi belajar bagi siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikannya ke PTN.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan akses dan pemerataan kesempatan masyarakat Labuhanbatu untuk belajar di PTN, jelas Sampurna.

Jumlah keseluruhan siswa yang masuk PTN jalur SNMPTN, SBMPTN dan sejenisnya, sebanyak 861 orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Anggaran bantuan tersebut, bersumber dari dana APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2020, katanya.

Di sisi lain, Pjs. Bupati Labuhanbatu, mengucapkan selamat kepada putra-putri Labuhanbatu yang telah menerima bantuan masuk PTN. Semoga bantuan yang diterima hari ini, bisa membantu meringankan biaya pendidikan di PTN, katanya.

Ditegaskan, bahwa Pemkab Labuhanbatu akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk putra-putri Labuhanbatu agar tercukupi kebutuhan pendidikannya.

Berikut jumlah dan nama PTN yang menerima bantuan pendidikan dari Pemkab Labuhanbatu.

Universitas Indonesia sebanyak 1 orang, Brawijaya 3 orang , Uinsu 6 orang, Unima 4 orang, USU 3 orang, IPB 1 orang, UNRI 1 orang, Unimed 3 orang, IAIN PS 1 orang, ITS 1 orang, dan Poltekkes Kemenkes Medan 1 orang. Adapun jumlah bantuan yang diterima untuk UKT jalur SNMPT sebanyak Rp.2.000.000, jalur SBMPTN sebanyak Rp. 3.000.000,-

Usai menyerahkan bantuan pendidikan secara simbolis, panitia pelaksana memberikan doorprize, berupa 1 buah laptop, 2 buah HP, dan 6 buah tas kepada para peserta yang mampu menjawab pertanyaan dari panitia.

 

(Syafii Harahap)