Pemkab Labuhanbatu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

0
13
Pemkab Labuhanbatu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di halaman kantor Bupati Labuhanbatu, jalan SM.Raja, Kecamatan Rantau Selatan, Senin (8/11/2021).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di halaman kantor Bupati Labuhanbatu, jalan SM.Raja, Kecamatan Rantau Selatan, Senin (8/11/2021).

Milad Nabi junjungan umat muslim tersebut, dihadiri Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,M.Pd, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kabag, Kaban, Camat, Ketua TP. PKK Labuhanbatu, dr.Maya Hasmita, S.Pog, Kakankemenag Drs. Sarifuddin, M.Pd, Ketua MUI, seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Ketua DPD Alwasliyah Labuhanbatu dan Ketua DPD Muhammadyah labuhanbatu.

Melalui tema “Membangun Ukhuwah Islamiah Dalam Meningkatkan ASN Yang Profesional Dan Berkarakter”, Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, dalam bimbingan dan arahannya berpesan kepada seluruh ASN dan pejabat Pemkab Labuhanbatu untuk merendahkan hati dan tidak sombong.

“Rendahkanlah hati kita dan jangan sombong dengan baju yang kita pakai, ikutilah suri tauladan baginda Rasullulah SAW, karena ini hanya titipan dari Allah SWT, yang bisa hilang sewaktu-waktu,”katanya.

Menurut Bupati, jika sifat sombong dihati kita para ASN di Labuhanbatu ini bisa dihilangkan maka kita mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Labuhanbatu, dan pembangunan di Labuhanbatu dapat terlaksana dengan baik.

Bupati berharap seluruh ASN untuk bergandeng tangan bekerjasama melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan sesuai tupoksinya masing-masing. Bupati juga berharap seluruh ASN agar meningkatkan ukhuwah dan silaturahmi sesuai tema yang diangkat pada peringatan maulid kali ini.

Diakhir bimbingan dan arahannya, Bupati Labuhanbatu mengatakan, maulid adalah sebuah momentum untuk kita mengingat kembali peradapan yang terjadi 14 abad lalu, yang mana kita diingatkan sosok kepribadian Rasul yang menakjubkan, yang wajib menjadi suri tauladan umat Islam hingga akhir jaman. “Semoga kita mampu mengikuti jejak Baginda junjungan umat sepanjang masa,”ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Drs. Sarimpunan Ritonga, MPd, melaporkan, terselenggaranya peringatan maulid ini hasil dari rapat kordinasi dinas, OPD beserta camat dengan representasi dari 5800-an orang ASN yang berjumlah 1000 orang ASN Pemkab Labuhanbatu yang berhadir.

Disisi yang sama, Ketua MUI Labuhanbatu, Drs. Abdul Hamid Zaid pada kesempatanya memaparkan manfaat mengikuti dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, pahala yang besar ibarat mengikuti perang badar pada masa Rasulullah bagi mereka yang memperikati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Melengkapi kegiatan hari itu, Idris Aritonang, S.Sos,i, dalam tausiyahnya menyampaikan, ada yang harus kita tauladani dalam diri Rasulullah, diantaranya perkataan Rasulullah yang tidak pernah menyakiti orang lain, dan sifatnya yang pemaaf yang memberi maaf sebelum diminta.

Diakhir tausiyah, ustadz berpesan kepada seluruh ASN Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan kerja di lingkungan pemerintah sesuai tupoksinya.

 

(Syafii Harahap)