Beranda Lintas Provinsi Pemkab PALI Kucurkan Rp40 M, Sulap Pantai Jodoh jadi Destinasi Wisata

Pemkab PALI Kucurkan Rp40 M, Sulap Pantai Jodoh jadi Destinasi Wisata

226
0
Pantai Jodoh, menjadi salah satu tempat destinasi wisata kebangaan warga, yang berlokasi di Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan.

PALI, buktipers.com – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menganggarkan dana sebesar Rp. 40 Milyar, yang dikucurkan melalui APBD untuk menyulap Pantai Jodoh, menjadi salah satu tempat destinasi wisata kebangaan warga, yang berlokasi di Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Abab, Kabupaten  PALI, Sumatera Selatan.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas PU, Ir Etty Murniaty, ketika dikonfirmasi media ini, Rabu (11/9/2019).

Proses tahap pengerjaan yang dilakukan oleh PT CARO KITO.

Proses pengerjaan yang dikerjakan oleh PT CARO KiTO ini, sedang berlansung dan memakan waktu yang cukup lama hingga tiga tahun, baru bisa terlihat sempurna hasilnya, ujarnya.

Foto plank proyek.

Sementara itu, Heri salah satu pengawas lapangan proyek rekreasi ini mengatakan, “kami telah berkerja maksimal, sebanyak 22 (dua puluh dua) alat berat yang baru alias orisinil jenis kobelko, diturunkan ke lapangan untuk mengenjot proses pengerjaan proyek ini. Kalau peralatannya yang kita gunakan bagus semua, proses pembagunan tempat ini bisa cepat selesai.

Baca Juga!  Sambut HUT RI ke 74, Pemkab Tulang Bawang Gelar Berbagai Perlombaan

Kita berharap, semoga proses pengerjaan tempat destinasi wisata ini bisa berjalan dengan baik dan tidak memiliki kendalah apapun baik dari masyarakat setempat dan kendalah lainnya yang bisa saja menghambat pengerjaan di lapangan, imbunya.

Dari pantauan media ini, sebagaimana promosi yang dilakukan melalui pemberitaan maupun di media sosial, dengan dibangunnya tempat wisata Pantai Jodoh, di Desa Tanjung Kurung, semoga bisa memberikan dampak positif untuk warga setempat, serta Kabupaten PALI, pada umumnya.

Zul, salah satu pemuda desa setempat, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab PALI, yang telah memilih desa mereka sabagai tempat dibangunnya destinasi wisata.

Proses tahap pengerjaan yang dilakukan oleh PT CARO KITO.

Selain bisa menjadikan Desa Tanjung Kurung semakin cepat berkembang, dengan adanya tempat destinasi ini, bisa juga menambah pendapatan belanja daerah (PAD).

Baca Juga!  Warga Desa Usir Kakak-Adik Inses di Luwu

Memang sebelumnya tempat ini (Pantai Jodoh,red) telah jadi pilihan warga yang ada di seluruh kabupaten PALI, khususnya muda mudi, untuk berkunjung sebagai tempat rekreasi.

Tentunya, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten PALI, yang telah menjadikan Pantai Jodoh, sebagai tempat destinasi wisata yang ada di PALI.

Karena mengingat, sebelumnya desa ini merupakan tempat yang mati, karena akses jalannya terputus di ujung desa, ucap Zul.

(Dedi’s)

Loading...