Beranda Kriminal Pemkab Samosir Siap Layani Wisatawan di Hari Libur Lebaran 2019

Pemkab Samosir Siap Layani Wisatawan di Hari Libur Lebaran 2019

205
0
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.
Loading...

Buktipers.com- Samosir (Sumut)

Para wisatawan yang hendak berlibur ke kawasan Danau Toba, khususnya ke Kabupaten Samosir, tidak perlu khawatir.

Karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, melalui Dinas Perhubungan, Basarnas, dan Polairud sudah mengecek kelayakan kapal – kapal yang akan berlayar.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir, Ir Rapidin Simbolon, melalui selulernya, Jumat (31/5/2019).

Dikatakan Bupati, untuk menjaga kenyaman para wisatawan yang berlibur ke Samosir, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dengan berbagai intansi, baik Kepolisian maupun Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara.

“Kami juga akan memastikan, bahwa manifest penumpang harus ada di setiap pelabuhan. Bagi kapal bermotor yang ingin berlayar harus melengkapi peralatan keselamatan seperti alat keselamatan ring life buoys, dan jaket penolong atau  (life jackets). Life jackets jaga harus sesuai dengan jumlah penumpang yang ada didalam kapal tersebut. Kemudian jumlah penumpang, itu harus sesuai dengan aturan yang sudah ada,”jelas Bupati Samosir.

Baca Juga!  Usai Habisi Anak Istri, James Samosir Akhiri Hidupnya

Rapidin juga menyampaikan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian untuk membenahi apa saja yang kurang, agar keselamatan bisa tertangani dengan baik.

Masih kata Rapidin, bahwa di setiap pelabuhan penyeberangan sudah ada petugas gabungan yang monitoring kapal – kapal yang hendak berlayar.

Hal ini dilakukan, guna memberi rasa aman bagi wisatawan dan sembari mengawasi pengangkutan penumpang untuk mencegah kapal berlayar, dengan kondisi over kapasitas, kata Bupati.

Bupati juga mengimbau kepada para penumpang yang hendak menggunakan jasa tranportasi penyebarangan, agar sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan saat berlibur ke Samosir dan sebaliknya.

Karena memasuki libur lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, dipastikan volume kendaraan lintas darat dan lintas danau akan mengalami peningkat beberapa hari ke depan, jelang Hari Raya Idul Fitri, ujar Bupati Samosir.

Baca Juga!  CS Bank Gelapkan Rp 2 Miliar Milik Nasabah untuk Judi Online

(Stg)

Loading...