Pemkab Sergai Gelar Rapat Persiapan HUT ke-18

0
3
Pemkab Sergai menggelar rapat koordinasi untuk membahas rencana persiapan hari jadi Kabupaten Sergai, di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati, Sei Rampah, Rabu (15/12/2021).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-18, yang jatuh pada 7 Januari 2022 mendatang, Pemkab Sergai menggelar rapat koordinasi untuk membahas rencana persiapan hari jadi Kabupaten Sergai, di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati, Sei Rampah, Rabu (15/12/2021).

Bupati Sergai, H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, membahas berbagai aspek terkait persiapan HUT Kabupaten Sergai yang jatuh pada bulan Januari nanti.

“Meskipun pandemi belum berakhir, namun setiap tahun, HUT Sergai akan tetap dapat dirayakan dengan khidmat dan bermakna, tentunya dengan menyesuaikan situasi dan kondisi yang berlangsung. Begitu juga tahun ini. Maka dari itu, kita hadir pada hari ini untuk sama-sama berembuk, mempersiapkan sejak dini apa-apa saja yang diperlukan jelang perayaan hari jadi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang kita cintai ini,” ucap Sekdakab.

Dalam kesempatan ini, Faisal Hasrimy menyinggung kerja baik yang telah dilakukan oleh tim kebersihan Kabupaten Sergai yang dinamai Pasukan Merah.

“Pasukan Merah sebagai inovasi yang diprakarsai oleh pimpinan kita, Bapak Bupati, terbukti telah menunjukkan manfaat dan arti penting dalam membenahi kebersihan di Sergai,” ucap Sekdakab sembari menambahkan, jika ada rencana untuk memberikan penghargaan di HUT Kabupaten Sergai kepada Pasukan Merah yang telah banyak memberikan kontribusi.

Ia berharap, tak hanya Pasukan Merah saja, namun Dinas Lingkungan Hidup secara keseluruhan bisa menjaga soliditas dalam upaya menjadikan Sergai yang bersih dan nyaman.

“Ada PR di sektor lingkungan hidup yang mesti bersama-sama kita tuntaskan. Dan untuk itu, kita perlu sinergitas yang kuat. Kita mesti bekerja dengan ikhlas, agar setiap hal yang kita upayakan bisa menjadi amal baik buat kita. Jangan pernah berhenti mencintai Sergai lewat kerja kita,” ucapnya.

Pada momen yang sama, Sekdakab Sergai juga menyampaikan saat ini Sergai sedang berusaha mencapai herd immunity atau kekebalan komunal dengan mengintensifkan vaksinasi di berbagai kecamatan.

“Semakin tinggi angka capaian vaksinasi maka peluang terciptanya herd immunity juga semakin besar. Herd immunity bisa meminimalisir penyebaran pandemi. Insya Allah mudah-mudahan situasi ini bisa segera berakhir dan kita bisa kembali melaksanakan rutinitas seperti biasa,” tandasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Asisten Ekbangsos  Drs. Nasrul Azis Siregar, Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, serta para perwakilan OPD.

 

(ML.hrp)