Beranda Nasional Pemkab Simalungun Menepung Tawari 136 Orang Jamaah Calhaj

Pemkab Simalungun Menepung Tawari 136 Orang Jamaah Calhaj

515
0
bupati lakukan tepung tawar terhadap jamaah calhaj

Bukti Pers – Simalungun (Sumut)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mengadakan acara tepung tawar terhadap 136 orang jamaah calon haji (calhaj) sebelum berangkat menunaikan ibadah haji pada musim haji tahun 2017, bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Kamis 20/07/2017.
Pelaksanaan tepung tawar teserbut langsung dipimpin oleh Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM didampingi Forkopimda, mewakili ketua DPRD, tuan guru syech muda Dr H Ahmad Sabban Rajaguguk, mewakili Kakan Kemenag dan dihadiri oleh Sekda, staf ahli bupati, asisten dan para pimpinan SKPD dijajaran Pemkab Simalungun serta dari Perbankan.

Dari 136 jamaah calhaj asal Kabupaten Simalungun terdapat laki-laki sebanyak 50 orang dan perempuan 86 orang, turut didalamnya Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga MSi bersama istri Nurita br Damanik untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

Baca Juga!  Rawen Nababan Diduga "Mencuri" Lori di Nagori Bahjambi II

Berdasarkan jadwal pemberangkatan dan pemulangan embarkasi Medan tahun 1438 H/2017 M, jamaah calhaj asal Kabupaten Simalungun termasuk dalam kloter 6 bersama dengan jamaah calhaj asal kota Pematangsiantar, Tobasa, Medan dan Samosir. Sesuai dengan jadwal juga, jamaah calhaj Simalungun masuk asrama haji Medan pada taggal 1 Agustus 2017, yang di berangkatkan dari halaman Mesjid Asy Syuhada Korem 022/PT.

Usai memberikan sambutan, Bupati Simalungun DR JR Saragih, SH, MM menyerahkan tali kasih sebagai uang saku sebesar Rp 2 juta dan buku kesehatan kepada masing-masing jamaah calhaj. (01/Red)

Loading...