Beranda Sumut Pemkab Tapteng Bukber dan Lepas Tim Safari Ramadhan 1440 H

Pemkab Tapteng Bukber dan Lepas Tim Safari Ramadhan 1440 H

141
0
Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani di acara buka puasa bersama. (Foto/Job Purba)
Loading...

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menggelar buka puasa bersama (Bukber), Sholat Maghrib, Isya, Tarawih, dan Witir, serta dilanjutkan acara pelepasan Tim Safari Ramadhan 1440 H/2019 M, di Halaman Apel Kantor Bupati Tapteng, Kamis (16/5/2019).

Acara yang mengangkat tema “Semangat Kebersamaan Dalam Bingkai Ukhwah Islamiyah, Mari Kita Tingkatkan Rasa Persatuan Dan Kesatuan Sesama Umat Beragama Serta Rasa Toleransi Yang Tinggi di Kabupaten Tapanuli Tengah”.

Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Qori Muslimin Hutapea, pemenang MTQ Tapteng Tahun 2019, dan dilanjutkan tausyiah tentang Ramadhan oleh Ustad Khairil Anwar.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan1440 H, yang pada hari ini memasuki hari yang ke 11 Ramadhan.

Baca Juga!  Terkait Masta Ikrar Oktavia Sirait yang Meninggal karena Rabies, Dinkes Siantar Bilang Begini

Kunjungan safari Ramadhan Pemkab Tapteng, dimulai tanggal 14 s/d 17 Mei 2019, akan mengunjungi lebih kurang delapan puluh empat masjid yang tersebar di Tapteng.

Pemkab Tapteng akan memberikan bantuan sebesar Rp1’5 juta kepada 84 masjid dangan total dana sebesar Rp. 126.000.000, kepada anak yatim di sekitaran masjid yang dikunjungi tim. Bantuan ini dari sumbangan zakat suka rela yang tidak mengikat dari para ASN Muslim, yang diserahkan pada tiap bulannya melalui jalur infaq dan shadaqah yang dikelolah oleh Baznas Tapteng, jelas Bupati.

Ustad Khairil Anwar, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapteng dan berharap acara ini diberkahi oleh Allah SWT serta dapat memperkokoh jalinan silarurahmi dan merajut ukhuwah islamiyah.

Baca Juga!  Polisi Tangkap Polisi, 4 Anggota Polsek Medan Area Diciduk Polrestabes Medan

“Mari kita bersatu membangun Tapteng, sepenuhnya program-program pembangunan Tapteng akan terwujud, apabila Pemerintah bekerjasama dengan masyarakatnya. Apapun yang diprogramkan mudah-mudahan akan terwujud,” ujarnya.

Diakhir acara, dilaksanakan pelepasan Tim Safari Ramadhan 1440 H, sekaligus penyerahan secara simbolis al qur’an, sarung sejadah, ambal, gula, dan kopi kepada Tim Safari Ramadhan.

(Job Purba)

Loading...