Beranda Serba Serbi Pemko Siantar Berjanji Akan Copot Pejabat Bermasalah

Pemko Siantar Berjanji Akan Copot Pejabat Bermasalah

124
0
Loading...

Buktipers.com – pematangsiantar (Sumut)

Peraturan mengenai harus dicopotnya secara tidak hormat ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bermasalah dengan hukum dan sudah dijatuhi putusan pengadilan,Pemerintah Kota Pematangsiantar berjanji mematuhi dan akan segera melakukan pencopotan.

Adanya beberapa nama ASN yang menduduki jabatan di Pemerintah Kota Pematangsiantar yang pernah bermasalah dengan hukum dan sudah ditetapkan hukuman tetap (Putusan Pengadilan) membuat beberapa daerah harus dengan cepat menyatakan sikap dan mencopot nama-nama tersebut.

Apalagi baru-baru ini peraturan tersebut telah resmi disosialisasikan oleh Mendagri di Kemendagri Republik Indonesia kepada seluruh Sekretaris Daerah Se-Indonesia mengenai peraturan yang harus di terapkan di Daerah masing-masing Sekda.

Peraturan tersebut dibuat oleh hasil kesepakatan bersama antara KASN,KPK,BKN/Menpan dan Kemendagri yang langsung disosialisasikan kepada Sekda seluruh Indonesia agar benar-benar melaksanakan peraturan untuk ASN di Daerah masing-masing.

Baca Juga!  Rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Periode Juni 2017, Kota Pematangsiantar Deflasi 0,07 %.

Saat dikonfirmasi kepada Kabag Humas Pemerintah Kota Pematangsiantar bernama Hamam Soleh mengatakan ” Pemko akan patuhi ketentuan perundangan yang berlaku ” janjinya pada Jumat (14/09/2018).

Namun dalam hal ini patut dinantikan apakah Walikota Hefriansyah SE MM dan Sekda Budi Utari Siregar berani mencopot nama-nama tersebut dan menghindari tudingan Nepotisme atau apakah tetap ASN siapa yang dekat dengan Walikota dan Sekda posis akan aman. (Ary/Red)

Loading...