Beranda Siantar Pemko Siantar dan PLN Teken MoU Pelayanan Prioritas

Pemko Siantar dan PLN Teken MoU Pelayanan Prioritas

58
0
Walikota Pematangsiantar H.Hefriansyah SE.MM dan pihak PT PLN UP3 Pematangsiantat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Pelayanan Prioritas Ketenagalistrikan dalam penyediaan peningkatan kehandalan listrik.(foto/hms)
Loading...

Buktipers.com – Pematangsiantar (Sumut)

Pemerintah Kota Pematangsiantar dan PT PLN UP3 menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) Pelayanan Prioritas Ketenagalistrikan dalam penyediaan peningkatan kehandalan listrik.

Penandatanganan MoU itu dilaksanakan seusai apel peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional di Lapangan Haji Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Kamis (7/2/2018).

Peringatan bulan K3 kali ini mengambil tema “Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Untuk Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional”.

Apel kegiatan tersebut, Walikota Hefriansyah SE.MM didaulat sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri .

Menteri Ketenagakerjaan melalui amanatnya, mengatakan, pemerintah mengajak seluruh stakeholder (pengusaha, Serikat Pekerja, pekerja dan masyarakat) untuk terus meningkatkan kesadaran pentingnya K3 serta pengawasan.

Baca Juga!  Pemko Siantar Optimalkan Pelaksanaan Perundang-undangan Kepegawaian

“Kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materi, moril dan pencemaran lingkungan, namun juga dapat mempengaruhi produktivitas dan kesejahteraan masyarakat. Kecelakaan kerja juga mempengaruhi indeks pembangunan manusia dan daya saing nasional,” kata Hefriansyah membacakan amanat Menteri Tenaga Kerja.

Dalam rangka menekan angka kecelakaan dan penyakit akibat kerja, sebagai pemegang kebijakan nasional di bidang K3 berdasarkan Undang-Undang No 1 Tahun 1970. Kementerian Ketenagakerjaan telah menetapkan berbagai upaya melalui program K3 yaitu menyempurnakan peraturan perundang-undangan serta standar di bidang K3.

Meningkatkan peran pengawas bidang K3 dalam pembinaan dan pemeriksaan serta penegakan hukum bidang K3, Meningkatkan kesadaran pengusaha/pengurus tenaga kerja dan masyarakat sehingga memiliki kompetensi dan kewenangan bidang K3, Meningkatkan peran asosiasi-asosiasi profesi K3 dan perguruan tinggi yang memiliki program K3 dan Meningkatkan peran serta Indonesia dalam forum-forum Regional dan Internasional.

Baca Juga!  Malam – malam Terpaksa Cari Air Bersih, Warga Minta Bubarkan PDAM Tirtauli Siantar

“Melalui kesempatan yang baik ini saya mengharapkan agar semua pihak untuk melakukan upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungannya masing-masing. Sehingga budaya K3 benar-benar terwujud disetiap tempat di seluruh tanah air,” ucap Menaker dalam amanatnya.

Usai melaksanakan apel dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara pemerintah kota Pematangsiantar yang langsung ditandatangani wali kota, sementara pihak PT PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar ditandatangani oleh Manager UP3 Joy Mart S Sihaloho. (hms)

 

Editor: Maris

Loading...