Pemko Siantar Diduga Sengaja Ulur Waktu Terkait Pemecetan ASN Mantan Terpidana Korupsi Fatimah Siregar

0
348
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Sudah adanya peraturan yang mengatur mengenai adanya mantan narapidana yang menduduki jabatan struktural di Pemerintahan Daerah agar segera dicopot, diduga ada orang-orang yang mencoba mengulur waktu terkait pencopotan Fatimah Siregar.

Sudah disosialisasikannya kepada Sekretaris Daerah seluruh Indonesia mengenai mantan narapidana yang menjabat masuk ke dalam struktural Pemerintah Daerah yang harus segera dilakukan pencopotan.

Namun di Pemerintah Kota Pematangsiantar ada satu nama yang sama sekali tidak dilakukan pencopotan, apalagi nama tersebut menduduki dua jabatan struktural di Pemerintah Kota Pematangsiantar dan pernah bermasalah dengan hukum serta menjadi terpidana kasus korupsi.

Nama pejabat tersebut Fatimah Siregar yang belum juga diberhentikan oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar, tidak diketahui jelas apa alasan Pemerintah hingga kini belum juga melakukan pemecatan.

Saat dikonfirmasi kepada Kabag Humas Pemko Pematangsiantar Hamam Soleh mengatakan, “Akan dilakukan,tapi paling lama bulan Desember tahun 2018,” ucapnya.

Namun ketika ditanya sudah adanya informasi bahwa adanya surat masuk dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Sumatera Utara yang dituju ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pematangsiantar mengenai pemecatan Fatimah Siregar, Hamam Soleh tidak berani komentar lebih jauh. (Ary/Red)