Pemko Sibolga Distribusikan Bantuan dari Presiden Jokowi

0
137
Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk tampak menyalam korban terdampak ledakan bom .(Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sibolga (Sumut)

Dikunjungi Presiden Joko Widodo  (Jokowi), pada Minggu (17/3/2019), lalu, warga korban ledakan bom terduga teroris, pada hari ini (Senin, 19/3/2019),  langsung mendapatkan apa yang dijanjikan Presiden.

Bantuan uang tunai dari Presiden tersebut, langsung didistribusikan pihak Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, pada warga yang terkena dampak ledakan bom tersebut.

Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, terlihat turun langsung menyaksikan pembagian bantuan tersebut, didampingi Camat Sibolga Sambas, di Kantor Lurah Pancuran Bambu.

“Adapun penerima bantuan dari Presiden ini sebanyak 41 rumah yang rusak berat (hancur) dengan besaran bantuan Rp25.000.000,” ungkap salah seorang petugas dari Dinas Sosial Sibolga.

Suasana pendistribusian bantuan dari Presiden Jokowi kepada warga terdampak ledakan bom. (Foto/Job Purba)

Sementara itu, Wali Kota Sibolga  menambahkan, yang rumahnya rusak sedang sebanyak 45 rumah.

“Yang rusak sedang mendapat  bantuan sebesar  Rp 5.000.000, dan untuk korban rumah rusak ringan sebanyak 67 rumah dengan besaran bantuan Rp 3.000.000,” kata Syarfi Hutauruk, di lokasi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Sibolga, mengatakan, akan memerintahkan Menteri Sosial turun ke Sibolga.

“Tentu hal ini untuk mengecek proses perbaikan rumah yang rusak. Demikian juga bantuan yang diserahkan secara simbolis sebesar Rp1,4 miliar itu, masih merupakan bantuan tahap pertama,” tutur Jokowi pada Minggu (17/3/2019), lalu, di Sibolga.

(Job Purba)