Pemko Tebing Tinggi Bangun Pasar Induk Untuk Peningkatan Pendapatan Ekonomi Masyarakat

0
1044
IMG_20170912_113512

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang dipimpin oleh Walikota Ir Umar Zunaidi MM sedang gencarnya melaksanakan pembangunan demi menuju Tebing Tinggi Sejahtera.

Untuk percepatan peningkatan perekonomian masyarakat, Dinas Perdagangan Membangun Pasar Induk yang terletak di depan Jalan AMD, Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu, Selasa (12/9/2017)

Amatan di lokasi, para pekerja kontraktor sedang melaksanakan pekerjaan pembangunannya. Pada plang proyek tampak terlihat Proyek Pasar INDUK ini dikerjakan oleh PT ALIRAN HIDUP JAYA.
Dibawah Konsultan Pengawas PT SNTO PUTRA ANUGRAH dengan sumber dana DAK 2017 Rp. 11.480.180.000. Masa pekerjaan 135 hari kelender, Volume 2352 m2.

Kadis Perdagangan Syahnan, SH, MH membenarkan pembangunan Pasar Induk ini yang direncanakan selesai Desember 2017 dan akan difungsikan pada Januari 2018. Ditambahkannya bahwa pembangunan pasar tersebut bertujuan menjadi pusat transaksi bisnis perdagangan dimana para pelaku bisnis atau para pedagangnya dikhususkan warga Tebing Tinggi. Sehingga para pedagang musiman di Kecamatan Padang Hulu dan Bajenis dapat ditertibkan guna peningkatan pendapatan masyarakat yang ditopang dengan luasnya daerah pertanian, peternakan dan perikanan.

Masih menurut Kadis Syahnan bahwa tahun 2017, Pemko melalui Dinas Perdagangan sedang membangun tiga pasar besar berbiaya Rp 50 milyar, yakni pertama Pasar Kain /Modren yang merupakan Pasar percontohan Nasional, kedua Pasar Induk di Jln AMD dan yang ketiga Pasar tradisional yang terletak di Kelurahan Mekar Sentosa
Kecamatan Rambutan. Ketiganya siap difungsikan di awal tahun 2018. (AS/Red)