Pemko Tebing Tinggi Terus Pantau Kondisi Korban Banjir

0
195
IMG-20171208-WA0028
Loading...

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Selama Masa Tanggap Darurat, pasca banjir yang melanda kota Tebing Tinggi beberapa hari lalu, Pemko Tebing Tinggi akan terus melakukan pemantauan terhadap kondisi Korban Banjir.

Hal iti disampaikan Wakil Walikota Tebing Tinggi Oki Doni Siregar didampingi Sekdakot Johan Samose Harahap dan Kabag Humas Bambang Sudaryono, di Posko Utama Siaga Banjir, Rumah Dinas Walikota, Jalan Sutomo, Kamis (7/12/2017) malam.

“Kita telah menetapkan masa tanggap darurat sampai 14 Desember 2017, jadi dalam masa itu kita akan terus melalukan pemantauan serta petugas akan tetap siaga posko untuk menerima dan memberi informasi kepada warga masyarakat,” ucap Oki Doni.

Selain itu, ujar Oki, RSUD dr Kumpulan Pane juga akan tetap memberikan tindakan pelayanan kesehatan kepada warga untuk mendapat perawatan kesehatan akibat dampak banjir yang sempat melanda di lima kecamatan yang ada di kota ini.

Baca Juga!  Kapolres Tenggamus Harapkan Personil Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat Saat Ops Lilin Krakatau

Dalam kesempatan itu, Oki Doni Siregar juga berpesan agar warga Tebing Tinggi jangan percaya adanya berita hoax yang sengaja disampaikan orang tidak bertanggung jawab adanya bantuan uang tunai dari Pemko Tebing Tinggi kepada warga karena hal tersebut sama sekali tidak benar.

“Pemerintah Kota Tebing Tinggi tidak ada memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat korban banjir. Bantuan yang kita berikan hanya dalam bentuk beras, mie instan, nasi bungkus dan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

“Dan bantuan yang sudah disalurkan Pemerintah Kota Tebing Tinggi sampai saat ini ke masyarakat ada sebanyak 857 karung beras, 1.210 kotal mie instan, 5 unit mesin penyedot air serta bantuan lainya berupa air mineral, telur, gula, roti, biskuit, MP ASI, kain sarung, yang semuanya disalurkan disalurkan melalui camat dan lurah setempat,” terangnya.

Baca Juga!  Tim Penilai Transparansi DD Hadir Di Nagari Koto Ranah

Kepada warga, khususnya yang bermukim dikawasan rawan banjir, diharapkannya juga agar tetap waspada, karena cuaca yang ekstrim saat inisulit diprediksi dan setiap saat masih bisa mendatangkan ancaman banjir. “Untuk itu saya himbau agar tetap waspada dan berhati-hati,” pesannya. (Hormianna/Red)

Loading...