Beranda Sumut Pemuda Karang Taruna Girsip Bentangkan Bendera Merah Putih Ukuran 50 Meter di...

Pemuda Karang Taruna Girsip Bentangkan Bendera Merah Putih Ukuran 50 Meter di Permukaan Perairan Danau Toba

86
0
Bendera Merah Putih dengan ukuran 50 x 10 meter, tampak terbentang di atas permukaan perairan Danau Toba, Sabtu (17/8/2019), pukul 11.00 WIB. (Foto/Stg)

Simalungun, buktipers.com – Memperingati HUT RI ke 74 tahun, Pemuda Karang Taruna, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun, membentangkan bendera Merah Putih dengan ukuran 50 x 10 meter, di atas permukaan perairan Danau Toba, Sabtu (17/8/2019), pukul 11.00 WIB.

Pelaksanaan upacara yang digelar secara sederhana, namun khidmat, di Pantai Bawah Pesanggrahan Bung Karno itu, dihadiri Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bonauli Rajagukguk DH, Kepala Polairud Parapat, Ipda A Pasaribu, Kepala Basarnas, Okto Tambunan, Tokoh Pemuda Parapat, masyarakat dan pengunjung.

“Kegiatan ini, memang sengaja kami laksanakan dalam memperingati HUT RI ke-74, yang merupakan bagian inovasi Karang Taruna yang sudah kami tetapkan didalam program kerja Karang Taruna Kecamatan Girsang Sipangan Bolon,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Girsip, Martua Hutapea.

Baca Juga!  Mengagetkan !!! Ratusan Kilogram Bangkai Ikan Dalam Karung Ditemukan Penyelam dari Dasar Danau Toba, Ini Dugaan Sementara

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, Karang Taruna mendapat dukungan dari Pejuang Danau Toba, Basarnas Parapat, Polairud Parapat, dan masyarakat yang secara nyata memberikan sumbangsih fikiran maupun materi, hingga terwujudnya kegiatan yang rencananya menjadi agenda tahunan Karang Taruna Kabupaten Simalungun.

“Kegiatan ini patut kita jadikan agenda tahunan Karang Taruna Kabupaten Simalungun, dalam mendukung program Pemerintah untuk mengembangkan objek wisata Danau Toba. Untuk itu, tahun depan, kita juga akan menggelar kegiatan  yang sama dan akan lebih kita tingkatkan menjadi ukuran 500 meter,”kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bonauli Rajagukguk bersemangat.

 

(stg)

Loading...