Pemuda Usia 16 Tahun Diduga Cabuli Bocah SD di Silat Hilir, Korban Diancam Dibunuh

0
278
Ilustrasi anak korban cabul. (Net)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Seorang pemuda, berinisial MK (16), warga Dusun Sungai Ringin Desa Seberu, terpaksa berhadapan dengan pihak penegak hukum.

Dia diadukan orang tua korban, berinisial MI, yang juga warga Dusun Sungai Ringin, RT / RW 002 / 002, Desa Seberu, Kecamatan Silat Hilir.

MI tidak terima dengan pelaku MK yang diduga nekat memperkosa putrinya, sebut saja Bunga, yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), yaitu di salah satu SD di Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Adanya laporan itu, dibenarkan Kapolres Kapuas Hulu, AKBP RS Handoyo, melalui Kasat Reskrim, Iptu Siko Sesaria Putra Suma, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/3/2019).

Dijelaskan Kasat, perbuatan senonoh itu dilakukan pelaku di areal Kebun Sawit, Dusun Sungai Ringin, pada Senin (18/3/2019), sekira pukul 11.30 WIB.

Kronoligisnya, kata Kasat, yaitu pada saat korban pulang sekolah seorang diri dan melintasi areal Kebun Sawit Dusun Sungai Ringin (TKP,red).

Tiba – tiba muncul pelaku MK yang tidak tahu datang dari mana, dan langsung memeluk korban dan merebahkannya ke tanah sambil mengancam korban agar jangan berteriak.

Jika korban berteriak, maka pelaku akan membawa korban ke kuburan dan kemudian akan membunuh korban.

Korban yang sempat berteriak sambil menangis, tidak berdaya karena mulutnya ditutup pelaku menggunakan kedua tangannya.

Kemudian pelaku membuka celananya dan celana dalam korban. Hingga pelaku berhasil menyetubuhi korban.

Akibat ulah bejad pelaku, korban mengalami rasa sakit dan trauma.

Dan sebelum pergi meninggalkan korban, pelaku MK (terlapor,red) masih sempat mengancam korban agar jangan melaporkan kejadian tersebut.

Ditegaskan Siko, pasal yang dipersangkakan yaitu “Pasal 81 ayat 1, ayat 2 dan atau pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 dan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No. 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

(Bayu)