Penampakan Ferdy Sambo Usai Dipecat, Raut Wajah Lesu dan Tak Tersemat Emblem Polri di Seragam Jenderalnya

0
2
Ferdy Sambo/dok Polri
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com  – Karier gemilang Ferdy Sambo di Korps Bhayangkara harus berakhir usai Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol. Ahmad Dofiri membacakan putusan pemecatan dirinya karena menjadi aktor utama pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

“Memutuskan pemberhentian secara tidak hormat sebagai anggota Polri,” kata Dofiri saat membacakan putusan sidang kode etik di Gedung TNCC Rowabprof Divpropam Polri, Jumat (26/8/2022).

Setelah mendengar putusan tersebut, Sambo yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1994 ini langsung menampakan raut wajah yang lesu.

Setelah itu, dengan dikawal ketat sejumlah anggota Brimob bersenjata lengkap, Ferdy Sambo keluar dari ruang sidang pada pukul 02.00 WIB.

Tak ada satu patah kata yang terlontar dari mulut mantan Dirtipidum Bareskrim Polri itu. Ia nampak melenggang dan mengacuhkan sapaan dari para awak media yang sudah menunggunya sejak pagi.

Saat sidang kode etik, Sambo mengenakan seragam dinas. Lencana jenderal juga masih terpampang di keraah dan seragam bagian bahu. Lencana itu menggambarkan pangkat Inspektur Jenderal (Irjen).

Namun uniknya, seragam Ferdy Sambo berbeda dengan pakaian dinas kepolisian pada umumnya. Tak ada emblem bertuliskan Polri pada seragam bagian dada sebelah kiri. Sekilas, seragam Sambo nampak terlihat polos.

Pada perkara itu, timsus Polri telah menetapkan lima tersangka. Kelimanya ialah Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Chandrawati, Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus supir Kuat Ma’ruf dan Bripka Ricky Rizal.

Dalam kasus ini, Polri memastikan bahwa tidak ada peristiwa tembak menembak. Faktanya adalah, Bharada E disuruh menembak Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo.

Irjen Ferdy Sambo pun diduga memainkan perannya sebagai pihak yang melakukan skenario agar kasus Brigadir J muncul ke publik dengan isu baku tembak.

 

Sumber : Okezone.com