Penampakan Rumah Mewah Rektor Unila yang Ditangkap KPK

0
1
Rumah mewah milik Rektor Unila Karomani. (Foto: Tommy Saputra/detikSumut)
Dijual Rumah

Bandar Lampung, buktipers.com  – Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani ditangkap KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) di Bandung, Jawa Barat. Dia diketahui baru selesai membangun rumah mewah di Jalan H. Komarudin, Rajabasa Jaya, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung.

Pantauan detikSumut di lokasi, Sabtu (20/8/2022), rumah mewah itu diberi sentuhan Eropa dengan gaya klasik. Catnya di dominasi warna putih.

Rumah ini menjulang tinggi dan dipagari tembok setinggi tiga meter. Gerbang Alferon menjadi sentuhan kemewahan di bagian luar rumah ini. Dua petugas keamanan terlihat berjaga di sana.

Rumah berlantai dua itu disebut mulai dibangun sejak dua tahun lalu. Karomani menempati rumah itu sekitar setahun yang lalu.

“Ini rumah baru. Proses pembangunan cukup lama kemarin, baru selesai hampir satu tahun ini. Belum ditempatin sepenuhnya, hanya sekali-sekali aja,” kata Ketua RT 07 Kelurahan Rajabasa Jaya, Harsulludin.

Dia mengungkapkan, Karomani terakhir terlihat di rumah tersebut saat menggelar acara syukuran rumah sebelum HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Terlihat sebelum Agustus kemarin, kebetulan memang kan ada acara tasyakuran dan mengundang sebagian warga di sini. Itu aja, sekarang-sekarang ini belum lihat lagi saya,” ungkapnya.

Rektor Karomani sendiri terjaring OTT KPK di Bandung, dini hari tadi. Dia ditangkap KPK terkait kasus dugaan suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri.

Selain Karomani, KPK juga menangkap tujuh orang lainnya melalui operasi parelel di Bandar Lampung dan Bandung. Beberapa di antaranya adalah pejabat Unila.

 

Sumber : detik.com