Pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB- Kesehatan di Tapteng Resmi Dibuka Bupati

0
343

Buktipers.com-Tapteng (Sumut),

Pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal resmi di buka oleh Bupati Tapanuli Tengah Bahtiar Ahmad Sibarani pada Selasa 21 Agustus 2018 di Aula Gedung Pertemuan Panca Prima Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatra Utara. Tampak hadir Drs. Temaszaro Zega dari Kepala perwakilan BKBN Sumut,
Bupati Tapanuli Tengah, Wakil Bupati Darwin Sitompul, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Artha siregar, dan Kadis Kesehatan Nursam SKM, M.Kes.

Kasdim Kodim 0211/TT Mayor Inf. Horas Sitorus, perwakilan Kodim 0211 Tapanuli Tengah membacakan arahan dari Dandim 0211/TT menyatakan Program Pencanangan TNI Manunggal KB dan Kesehatan ini merupakan program yang di canangkan oleh Pemerintah Pusat dalam mensejahterakan Bangsa, dengan memprogramkan kesehatan bagi masyarakat lewat Keluarga Berencana (KB).
“Dengan keluarga Kecil, kita bisa dapat mengontrol pengeluaran keluarga dan bisa mengatur keluarga tersebut menjadi sejatera, sehat semoga Bapak Ibu dapat kesadaran atas penting nya program KB ini. Dan dengan ikutnya Program KB ini berarti Bapak ibu Ikut mensukseskan Program Pemerintah Mensejaterahan bangsa Indonesia,” Tutur Kasdim.

Bupati Tapteng dalam arahannya menyatakan pentingnya Pencanangan Program kesehatan KB dan tata cara pemanfaatan Kontrasepsi, bagi masyarakat agar bisa menekan tingkat laju pertumbuhan penduduk.
Bupati juga dalam kesempatan ini resmi membuka Bakti Sosial Pencanangan Program KB dan Kontrasepsi di Wilayah Tapanuli Tengah.

“Pada Hari ini ,Selasa 21 Agustus 2018, pengamatanku saya nyatakan membuka Pencabangan Bakti Sosial TNI Manunggal Kesehatan dan KB Kabupaten Tapanuli Tengah,” Ucap bakhtiar Ahmad Sibarani di hadapan ratusan anggota dari TNI AD dan Para Petugas Medis dari Dinas Kesehatan Dan KB Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bupati juga menyatakan transaksinya pada TNI yang telah ikut dalam mendukung progran pemerintah daerah Kabupaten Tapanuli Tengah. “Kita bangga dengan TNI yang telah ikut serta membantu Pemerintah Tapanuli Tengah mengujudkan cita-cita masyarakat Tapteng, membuka jalan, memberikan penyuluhan Kesehatan dan banyak lagi, katanya sambil mengucapkan banyak terimakasih”, Ucapnya mengakhiri. (Job Purba)