Pencarian Kepala Korban Mayat dalam Koper Libatkan Penyelam

0
173
Pencarian kepala korban mayat dalam koper di sungai/Foto: Istimewa
Dijual Rumah

Buktipers.com – Blitar

Polisi tak henti-hentinya melakukan pencarian korban mutilasi mayat dalam koper. Setelah menginjak hari ke-7, Satreskrim Polresta Blitar beralih melakukan pencarian di sungai bawah Jembatan Karanggondang, Udanawu. Tepat mayat dalam koper ditemukan pertama kali.

Sebanyak lima anggota Polsek Udanawu ditugaskan menyisir lokasi penemuan mayat dalam koper. Bahkan hingga pukul 17.00 WIB, polisi menerjunkan penyelam untuk mencari Budi Hartanto (28). Jumlah sekitar 15 personel.

“Segala upaya kami lakukan, agar bagian kepala korban secepatnya ditemukan,” kata Kapolresta Blitar AKBP Adewira Negara Siregar saat dikonfirmasi, Rabu (10/4/2019).

Penyelaman di areal sungai dilakukan, lanjut Ade, karena bagian dalam sungai selama ini belum tersentuh sejak penemuan mayat dalam koper. Dimulai pukul 15.00 wib, pencarian yang dilakukan selama hampir 2 jam belum membuahkan hasil.

Dia mengaku segala kemungkinan yang dilakukan oleh pelaku, termasuk membuang kepalanya ke dalam sungai mencoba ditelusuri polisi.

Sementara Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela membenarkan pihaknya melakukan pencarian di sungai.

“Mungkin saja, segala kemungkinan perlu dicek,” jawab Leonard menjawab singkat.

Leonard mengaku, meski proses penyidikan lebih difokuskan di wilayah Kediri, namun perkembangan penyidikan bisa saja melebar ke wilayah lainnya.

“Sepertinya hari ini ada pemeriksaan saksi lagi di rest Blitar Kota,” pungkasnya.

Penemuan mayat dalam koper, Rabu (3/4) pukul 07.00 WIB membuat geger warga Blitar. Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu. Saat ditemukan, di dalam koper itu terdapat sesosok mayat tanpa bagian kepala.

Sumber : detik.com